Fun Bike Jadi Penutup Haornas Garut

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Ribuan warga Garut penuhi halaman Gedung Sarana Olah Raga (SOR) Jl.Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, meriahkan acara puncak Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut,  Minggu (01/12/19).

Haornas tahun ini digelar guna meningkatkan minat masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup dan mengangkat tema “Dengan Berolahraga Mari Kita Bangun Masyarakat Garut Yang Jag-Jag Waringkas”. Selain itu  juga diharapkan menjadi momentum  penting bagi  masyarakat  Indonesia untuk kebangkitan prestasi olahraga.

Haornas tahun ini digelar dengan kegiatan Fun Bike bike, dalam acara tersebut panitia juga menyediakan berbagai hadiah seperti 1 unit sepeda istrik, lemari es, sepeda gunung, serta berbagai hadiah hiburan lainnya.

Dari pantauan kabarnusantara.id dilapangan acara fun bike tersebut langsung di buka oleh Bupati Garut H . Rudy Gunawan, S.H., M.H., MP., juga dihadir Kapolres Garut, Dandim 0611 Garut, Dispora Kabupaten Garut, dan Ribuan peserta fun bike.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut ( Dispora ), Kuswendi Mengatakan, Dalam rangka Hari Olahraga Nasional itu pihaknya sudah melakukan kegiatan-kegiatan seperti halnya ada galadesa kemudian juga ada pertandingan pertandingan lain dan ini fun bike yang merupakan puncaknya hari olahraga nasional.

“Bersepeda itu adalah olahraga yang sifatnya aero olahraga yang banyak menggunakan oksigen yang tentunya melatih paru-paru dan jantung untuk itu diharapkan dengan apa adanya fun bike ini bisa memasyarakatkan olahraga khususnya sepeda sehingga nanti orang garut itu betul-betul menyenangi terhadap olahraga seperti fun bike,”pungkasnya.

Reporter : MD Sumarna
Redaktur : Slamet Timur

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan