Gabungan Komunitas Garut Berkumpul Datangi Tukang Beca dan Parkir Ada Apa? 

0
529

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Sekelompok anak muda dari berbagai komunitas berkumpul di depan Gedung KNPI Garut sembari membawa ratusan  nasi box,  anak muda yang berasal komunitas BMG Baraya Max Garut, Bakorcab HIPMI Perguruan Tinggi, DPD Gema Sundawani,  Stand UP Indo Garut itu membagikan nasi yang mereka bawa kepada tukang becak, tukang parkir dan kuli pasar,  Sabtu (06/10/18) sore.

Irfa Fauziani Pengurus Bakorcab HIPMI PT Garut saat membagikan nasi box kepada tukang beca Jl. Ahmad Yani

“Hari ini kami dengan berbagai komunitas membagikan nasi kotak untuk mereka membutuhkan,  alhamdulilah dalam acara kami kali ini banyak yang bergabung dengan kami”ujar Irfa Fauziani pengurus Bakorcab HIPMI PT Garut.

Irfa menjelaskan pengambilan tema “Muda Peduli Berbagi” karena mayoritas komunitas dan organisasi yang bergabung berisi anak muda dan mereka yang memiliki jiwa muda. “Semoga semakin banyak orang yang peduli kepada sesama, walaupun hanya memberikan nasi tapi setidaknya kami berkontribusi untuk saling membantu satu sama lain,”Jelas Irfa.

Anggiansyah Gumilar Putra Ketua Bidang Kaderisasi DPD Gema Sundawani Garut saat memberikan nasi box kepada ibu-ibu pkl yang duduk di pengkolan

Disisi lain Ketua Bidang Kaderisasi DPD Gema Sundawani Garut Angiansyah Gumilar Putra menyebut bahwa pihaknya membantu menyiapkan agenda tersebut dan menghimpun bantuan selama satu minggu di sekretariat HIPMI PT Garut Jl. Hasan Arief No A-2 Ruko Dreamland Garut.

“Walaupun persiapan singkat ternyata bnyak yang ikut andil dalam acara ini, bahkan dari mereka tidak hanya sumbang tenaga ada juga yang memberikan dana, kami dari pengurus DPD Gema berterimakasih kepada HIPMI PT yang menjalin kerjasama baik dengan kita saat ini,”ujarnya.

Tambah Anggi selain berbagi kepada sesama hal tersebut sebagai wadah memupuk kekompakan dan rasa solidaritas antar anggota bahkan antar organisasi dan komunitas.

Diketahui puluhan pemuda dari berbagai komunitas dan organisasi itu berjalan menyusuri sepanjang Jl. Ahmad Yani dan Pasar Baru untuk membagikan nasi

(Evan/red)