Gagal Ketemu Bupati, Aksi Masa Cipayung Plus Cianjur Hanguskan Polisi

12
Hosting Unlimited Indonesia

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Tiga anggota Kepolisian Resor (Polres) Cianjur terkena luka bakar saat aksi unjuk rasa Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung di DPRD Cianjur, Kamis (15/8/2019).

https://www.youtube.com/watch?v=gvklPQKPApA

Ketiganya bernama Aiptu Erwin, Bripda Yudi Muslim, dan Bripda F.A Simbolon. korlap aksi Muhammad Fadil Fahmi mengatakan kejadian tersebut berawal dari massa unjuk rasa yang tidak bisa menemui Plt. Bupati Kabupaten Cianjur.

Baca juga : Pemeran Video Skandal Gangbang Garut Diamankan Polisi

Massa aksi yang kecewa melakukan pemblokiran jalan dan pembakaran ban. Ketiganya terbakar lantaran ada salah satu massa aksi yang menyiram bensin ke sekitar ban.

Api pun menyambar anggota Kepolisian yang mencoba memadamkan api tersebut. Anggota Kepolisian yang mengalami luka bakar langsung dilarikan ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis.

Baca juga : Sempat Jadi Suami Istri Vina Garut Tetap di Gangbang

Diketahui aksi ini dilakukan karena massa menilai belum jelas arah enam program strategis “Cianjur Jago”.

Selain itu, belum tegaknya kesejahteraan rakyat Kabupaten Cianjur seperti Sosial, Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan Hidup. Minimnya lapangan pekerjaan, belum terlaksananya Reforma Agraria Sejati, wujudkan kedaulatan pangan dan terciptanya kesejahteraan ekonomi rakyat.

Baca juga : Kereta Anjlok di Malangbong Petugas Perbaiki Rel dan Kereta

“Terjadi kapitalisasi di sektor pendidikan, sehingga belum terwujudnya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kabupaten Cianjur serta ketidak berpihakan Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk kepentingan rakyat jadi tuntunan kami,” katanya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Kabupaten Cianjur Aris mengatakan kalau pihaknya telah menerima tuntutan tersebut. Pihaknya pun akan mengundang Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus untuk melakukan audiensi.

Penulis : AI/MD Sumarna

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan