GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Hujan yang mengguyur Garut, Jawa Barat, Rabu (27/3/2019) sore tadi, mengakibatkan banjir di Jl. Hasan Arief, betulan Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul. Air setinggi 30 cm tak hanya menenggelamkan badan jalan, namun juga membuat jalan tak ubahnya sungai.

Untuk menghindari genangan air, puluhan kendaraan roda dua terpaksa menggunakan area parkir pertokoan di pinggirnya sebagai perlintasan, sementara kendaraan roda empat yang memaksa melewati banjir, tak sedikit yang mendadak mogok di tengah jalan sehingga mengakibatkan kemacetan cukup panjang.

Kondisi itu tentu saja dikeluhkan warga. Deden (40), warga Garut Kota yang terjebak banjir mengatakan, setiap kali hujan turun, banjir memang selalu merendam titik itu.

“Yang berbahaya, jalan di sini banyak yang berlobang cukup besar. Pada saat banjir, ini sangat berbahaya bagi pengendara sebab lubangnya jadi tak kelihatan,” katanya.

Deden yang merupakan pengendara sepeda motor itu, mengatakan, ia dan yang lainnya terpaksa menggunakan area parkir pertokoan untuk menghindari banjir.

“Tadi aja ada yang jatuh di belakang karena menggilas lobang gede, sekarang juga ada angkot yang mogok kebetulan di belakang saya,” kata Deden sambil ke arah angkot yang mogok di genangan air.

Ia berharap pemerintah segera mengatasi kondisi jalan di titik itu sebelum ada jatuh korban.

“Badan jalan segera diperbaiki begitu juga darinasenya, sehingga tak banjir setiap kali hujan,” katanya. (evan)