GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut menyiapkan ribuan lembar selimut untuk mengantisipasi hawa dingin yang melanda wilayah Kabupaten Garut belakangan ini.

Ribuan selimut tersebut rencananya akan dibagikan kepada sejumlah warga di kawasan pegunungan, seperti kawasan Talaga Bodas, Papandayan, Darajat, Cikuray dan yang lainnya.

Baca juga:

Cuaca Dingin dan Kering Selimuti Jawa Barat, Ini Penyebabnya

“Selimut ini karena ada pemintaan warga yang merasa tak tahan dengan hawa dingin sekarang ini,” kata Pj. Kepala BPBD Kabupaten Garut, Dadi Djakaria, Rabu (17/7/2019).

Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan membenarkan pihak Pemkab menyediakan selimut yang akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Menurutnya, banyak warga yang menyatakan tak tahan dengan cuaca dingin yang sekarang ini terjadi di Garut, sehingga mereka mengajukan permintaan selimut kepada Pemkab.

Puncak Gunung Pangrango Diselimuti Kristal Es

“BPBD sudah menyediakan. Jumlahnya sekitar 3.000 lembaran. Mereka yang tak tahan dengan cuaca dingin, silakan berkordinasi dengan BPBD,” ujarnya.

Belakangan ini Garut memang dilanda cuaca dingin. Laporan dari BMKG, suhu di Garut pada Rabu (17/7/2019) berkisar antara 15 – 30 derajat Celcius. Suhu di bawah 20 derajat Celcius terutama terjadi ketika malam tiba hingga menjelang matahari terbit.

Reporter: RM
Editor: Mustika