Garut Sudah Siap Menjadi Kunjungan Objek Wisata Dunia

Hosting Unlimited Indonesia

KABAR NUSANTARA-Wonderful Indonesia, Sedikitnya 80% wilayah Kabupaten Garut merupakan konservasi alam, dimana pariwisata harus menjadi ujung tombak perekonomian masyarakat Kabupaten Garut, hal tersebut di ungkapkan Wakil Ketua Komisi X DPR-RI Ferdiansyah kepada wartawan, Rabu (21/02/18), dalam sebuah acara konferensi pers Gebyar Pesona Budaya Garut ke 205 Tahun di ballrom fave hotel Jl. Cimanuk Tarogong kidul Garut, Jawa Barat.

Menurut Ferdiansyah Event Gebyar Pesona Budaya Garut tersebut harus bisa menginspirasi warga Kabupaten Garut untuk lebih kreatif, “Event ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendongkrak perekonomian Kabupaten Garut dari sektor pariwisata, yang kaya dengan perkebunan, memiliki pantai yang indah dan udara yang masih sejuk membuat garut dijuluki sebagai “Swiss Van Java”. Ujarnya.

Ferdiansyah Menambahkan bahwa dengan adanya event Gebyar Pesona Budaya Garut 205 tahun dapat memberikan kesan positif bagi para wisatawan nusantara dan mancanegara bahwa Garut merupakan kota yang nyaman, aman dan kondusif sebagai kota pariwisata.

Sedangkan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya diwakili Edi mengatakan bahwa selama ini ketertarikan wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia, khususnya wisata mancanegara sekitar 60% dipengaruhi oleh faktor budaya.

“Jadi ketika ada pertunjukan budaya yang menyentuh hati nurani masyarakat, akan menjadi daya tarik positif yang sangat tinggi, sehingga berpengaruh dalam peningkatan kunjungan wisata mancanegara dan pergerakan wisatawan nusantara”.

Melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat Garut, Edi melihat garut sudah sangat siap menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan, terlebih garut sejak sebelum zaman kemerdekaan sudah dikenal dengan kekayaan budaya, alam dan kulinernya, Tukas Edi.

(Evan/red)

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Comment