Gerak Cepat Partai Gelora Kabupaten Garut Siapkan Kepengurusan Sampai Tingkat Bawah

0
216

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Sempat hangat diperbincangkan netizen karena logo partai yang di anggap mirif dengan partai dan brand lain, Partai Gelora Gelar Soft Lounching, dan penyerahan SK Kepengurusan Inti Wilayah Se-Indonesia pada tanggal 10 Nov kemarin.

Kehadiran partai baru itu disambut antusias terbukti dengan mekarnya kepengurusan partqi gelora hingga ke daerah salah satunya di Kabupaten Garut, hanya kurang dari sebulan lima orang pengurus inti tingkat Kecamatan Gelora Se-Kabupeten Garut terbentuk di 35 Kecamatan, dari 42 Kecamatan.

Cep Ahmad Mukhtar atau biasa di sapa kang cep merupakan seorang profesional dari kalangan akademisi dan tokoh Msyarakat yang mendapat mandatk menjadi Ketua Partai Gelora Indonesia Kab. Garut.

Bahkan setelah adanya mandat tersebut Gelora Kabupaten Garut saat ini telah disibukan dengan penyusunan kepengurusan tingkat Kabupaten, dan merampungkan kepengurusan Inti tingkat Kecamatan.

“Alhamdulillah sambutan masyakat terhadap Gelora sangat baik, terbukti kurang dari sebulan 35 kecamatan pengurus Inti kecamatan terbentuk,” ujarnya.

Selain itu Cep juga menepis bahwa Gelora merupakan PKS Perjuangan, ini terbukti 90 % pengurus Inti tingkat kecamatan bukan Eks PKS, begitu pun kepengurusan tingkat Kabupaten. Bahkan beberapa kalangan banyak yang siap bergabung serta berkolaborasi untuk berkontribusi melalui partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah tersebut.

“Mulai kalangan pengusaha, akademisi, aktvis pergerakan, sampai anak-anak milenial mau untuk masuk partqi gelora, Pokonya Gelora Kabupaten Garut akan memberikan kejutan dalam perpolitikan di Kabupaten Garut kedepan,” tegasnya.

Bahkan ia memohon do’a kepada masyarakat dan menyebut sedang berkoordinasi dengan pengurus wilayah karena dalam waktu dekat akan mengadakan syukuran calon pengurus tingkat Kabupaten Garut.

“Kami sedang berkordinasi dengan tingkat wilayah, karena dalam jarak dekat ini kami akan mengadakan syukuran calon pengurus tingkat Kabupaten dan peresmian kantor DPD Gelora Indonesia Kabupetan Garut,”jelas Cep.

Adapun pengurus Inti Gelora Kabupaten Garut sebagai berikut : Cep Ahmad Mukhtar, Sebagai Ketua Umum dengan latar belakang dari Kalangan Akademisi, Sekretaris Umum H Asep Irvan dari kalangan pengusaha yang saat ini menjadi Wakil Ketua KADIN Kabupaten Garut, dan Ketua Umum PHRI Kab. GARUT ( 2011 – 2016) Bendahara di Pimpin oleh kalangan pengusaha sukses di Kabupaten Garut H. Adi Pribadi MZ ditambah tiga orang pengurus inti lainnya yaitu H. Zulfa Seorang pengusaha dan tokoh pergerakan senior, Alex Kunkun tokoh pergerakan dan aktivis serta pengurus GPI serta satu orang Mahasiswi multitalenta dengan segudang prestasi dalam maupun luar negeri dari salah satu kampus terkemuka di Kabupaten Garut.

Menurut Cep selain keenam pengurus tersebut pihaknya sedang melakukam proses assesment dan menyesuaikan kepengurusan dengan tingkat pusat. “Saya jamin bahwa Gelora Kabupaten Garut bukan PKS perjuangan, atau PKS biru, karena Eks PKS hanya sebagian kecil saja,”jelasnya.

Setelah terbentuknya di 42 Kecamatan di Kabupaten Garut, pihaknya akan terus melakukan proses konsolidasi sampai dengan pembentukan ranting, karena menurutnya hal tersebut menjadi pondasi awal untuk mengokohkan partai sampai ke akar rumput.

“Sebutan sementara untuk pengurus masih pengurus kecamatan dan kelurahan atau desa, gitu aja dulu. Hari hari ini kami terus membuka diri untuk menjalin komunikasi dengan berbagai elemen anak bangsa yang ada di Kabupaten Garut,” tuturnya.

Cep berharap, Partai Gelora ini disukai kalangan milenial, walaupun mengenalkan Partai Gelora kepada kalangan anak muda bukan merupakan proses yang mudah. Walaupun begitu dia mengaku tidak gencar dengan hal tersebut. Pasalnya, terdapat sejumlah tokoh nasional yang berada di partai tersebut, seperti, Anis Matta dan Fahri Hamzah.

“Untuk di Kabupaten Garut, kita membuka komunikasi seluas-luasnya kepada segenap tokoh dan elemen anak bangsa untuk bersama-sama bergabung serta berkolaborasi dengan Partai Gelora Indonesia dalam rangka membangun kekuatan menuju bangsa Indonesia menjadi kekuatan lima besar dunia, Insya Allah,”pungkasnya.

Reporter : Evan SR
Redaktur : AMK