JAKARTA, KABARNUSANTARA.ID – Giring Ganesha mantan vokalis Band Nidji yang sekarang menjabat Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) deklarasikan diri akan mencalonkan diri menjadi calon presiden 2024.

“Ya, saya akan mencalonkan diri sebagai Presiden di Pilpres 2024” ucap Giring dalam konferensi pers online via Zoom (24/08/20).

Giring juga mengakui bahwa untuk maju menjadi calon presiden 2024 bukanlah hal yang mudah. Tetapi Ia yakin dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas Ia mampu menjadi calon presiden 2024 nanti.

“Saya tahu bahwa pencalonan ini memang tidak mudah tetapi saya yakin Insyaallah dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas saya bisa melewati ini semua” tambahnya.

Giring juga menyampaikan niat nyapres tersebut berangkat dari keinginan PSI untuk mengisi ruang politik 2024 oleh anak muda. Oleh karena itu, Giring mengungkapkan siapa lagi yang mengerti masalah anak muda selain anak muda itu sendiri.

“Oleh karena itu bagaimana kalau yang memimpin bukan anak muda, siapa yang lebih mengerti tentang kebutuhan anak muda itu sendiri,” ujar Giring.

Pada sebelumnya Giring telah melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, dan Giring mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi menyambut baik niat nyapresnya itu.

“Presiden Jokowi kemarin juga menyambut baik” ungkap Giring.