KABAR NUSANTARA – Kabar Olahraga, Hasil akhir Global Cebu FC vs Bali United dalam laga lanjutan Grup G Piala AFC (AFC Cup) 2018, Selasa (27/2/2018) berakhir imbang 1-1. Sempat tertinggal di babak pertama, beruntung Bali United bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Di babak pertama, Bali United sempat tertinggal 1-0 lewat sebuah gol dari sundulan pemain Global Cebu FC, Curt Dizon yang mampu menjebol gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Beruntung ada Spasojevic. Di menit 73, lewat skema sepakan pojok yang dikirim Fadli Sausu bisa dimanfaatkan dengan cantik oleh Spasojevic menjadi gol. Bali United punya peluang unggul di menit 78. Sebuah pelanggaran di kotak penalti berbuntut penalti buat Bali United. Sayang peluang matang yang jadi antiklimaks buat Spasojevic. Spasojevic gagal mengeksekusi tendangan penalti yang didapat. Tendangan kerasnya bisa ditepis kiper Global Cebu FC.

Bali United sebenarnya cukup bisa menguasai permainan sejak awal babak pertama. Tapi tampaknya kini tengah yang harus jadi perhatian. Beberapa kali dengan mudahnya pemain-pemain tengah Global Cebu FC bisa menembus lini tengah Bali United dengan mudah. Spasojevic di depan kurang banyak mendapatkan umpan matang dari rekan-rekannya di lini tengah.

Bali United bukan tanpa perlawanan Di menit ke-sembilan, Irfan Bachdim sudah mengancam lewat tendangan lobnya, namun belum menemui sasaran. Petaka Bali United datang di menit 11. Sebuah sundulan Curt Dizon mampu menjebol gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan. Peluang menyamakan kedudukan di dapat Bali United. Kali ini lewat Stefano Lilipaly yang mencoba melakukan bola lob, namun gagal menemui sasaran.

Bali United terus berusaha membalas. Di menit 19, lagi-lagi Irfan Bachdim mengancam. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti sayangnya gagal menemui sasaran. Lagi-lagi Bachdim. Di menit 34, sontekannya sudah berhasil melewati kiper Global Cebu FC. Sayang bola masih berhasil dihalau pemain belakang Global Cebu FC.

Hingga akhir babak pertama, Bali United harus tertinggal 0-1 dari tuan rumah Global Cebu FC. Di babak kedua, Bali United tampil lebih agresif dan terus berusaha mengejar gol. Di menit 53, Bali United nyaris menyamakan kedudukan. Stefano Lilipaly yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Global Cebu FC, tak bisa memanfaatkan peluang.

Tendangannya mampu ditepis kiper tuan rumah. Kiper Bali United Wawan Hendrawan tampil cukup gemilang. Di menit 64, tendangan keras salah satu pemain Global Cebu FC bisa ditepis Wawan. Bali United melakukan pergantian sejumlah pemain untuk bisa mengejar ketertinggalan. Di menit 66, Yabes Roni masuk menggantikan Kevin Brans.

Kemudian Irfan Bachdim ditarik di menit 69 digantikan oleh Martinus Novianto. Di menit 73, lewat skema sepakan pojok yang dikirim Fadli Sausu bisa dimanfaatkan dengan cantik oleh Spasojevic menjadi gol. Bali United punya peluang unggul di menit 78. Sebuah pelanggaran di kotak penalti berbuntut penalti buat Bali United.

Sayang Spasojevic gagal mengeksekusi tendangan penalti yang didapat. Tendangan kerasnya bisa ditepis kiper Global Cebu FC. Bali United terus agresif. Pemain yang baru masuk di babak kedua, Martinus nyaris membuat Bali United unggul di menit 83. Tapi sundulannya masih belum bisa menemui sasaran. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1-1 mengakhiri laga Global Cebu FC vs Bali United.

Sayang Spasojevic gagal mengeksekusi tendangan penalti yang didapat. Tendangan kerasnya bisa ditepis kiper Global Cebu FC. Bali United terus agresif. Pemain yang baru masuk di babak kedua, Martinus nyaris membuat Bali United unggul di menit 83. Tapi sundulannya masih belum bisa menemui sasaran. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1-1 mengakhiri laga Global Cebu FC vs Bali United.

Kedua tim pun sama-sama mengantongi 1 poin dari dua laga yang sudah dijalani di Grup G Piala AFC 2018.