GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Setelah melewati mekanisme di internal partai, DPD Partai Golkar Garut melaksanakan rapat pleno penetapan Calon Ketua DPRD Garut yang langsung di sampaikan kepada pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jabar dan selanjutnya dilaksanakan pleno penetapan calon yang akan disampaikan kepada DPP Partai Golkar, Minggu (04/08/19) pagi.

Empat nama calon Ketua DPRD Garut yang sudah lolos tahapan seleksi itu, merupakan kader terbaik golkar yang dinilai bisa membawa partai golkar lebih baik lagi.

“Calon Ketua DPRD Garut yang lolos ini memang kader terbaik partai golkar saat ini, sebelumnya para calon ketua ini harus mengikuti mekanisme internal partai dan melewati pleno Kabupaten dan Provinsi,” ujar Ahmad Sudaryan Ketua Pengurus Kecamatan Selaawi yang hadir saat pleno Kabupaten Garut Berlangsung Tanggal (25/07/19).

Ke empat calon Ketua DPRD Garut tersebut memiliki berbagai latar belakang dan profesi yang berpengalaman serta dianggap mumpuni di bidangnya. “Generasi muda sudah terwakili oleh Samsudin, dia adalah kader muda yang punya potensi bagus untuk partai golkar. Sebagai kader dari sosok profesi kita sudah terwakili oleh H. Nadiman sedangkan politisi kita diwakili petahana oleh Deden Sopian dan Hj. Euis Ida,” tambah Ahmad di sebuah kedai kopi Jl. Samarang Hampor Garut.

Dihubungi terpisah hal senada di ungkapkan H. Alit Burhanudin Sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar yang menyebut ke empat calon Ketua DPRD Garut ini memiliki visi dan misi yang jelas dalam membesarkan partai golkar.

“Sejak pleno tanggal 25 juli 2019 ke empat nama itu sudah sah sebagai calon Ketua DPRD Garut, setelah itu ke empat nama hasil pleno DPD Golkar Garut kembali di plenokan di DPD Golkar Jabar pada tanggal 01 Agustus 2019 hasilnya mempertegas hasil pleno Kabupaten Garut untuk diserahkan ke pengurus DPP Golkar sebagai penentu kebijakan,” pungkasnya.

Alit menghimbau kader golkar untuk bersabar, menunggu hasil keputusan dari DPP Golkar, harap Alit partai golkar di Kabupaten Garut semakin baik dan lebih dicintai masyarakat .

Reporter : ESR