TASIKMALAYA, KABARNUSANTARA.ID – Partai Golkar (Golongan Karya) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat menjadi Partai Politik pertama yang membuka pendaftaran Calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya untuk maju dalam kontestasi Pilkada serentak 2020 Kabupaten Tasikmalaya. Selain untuk kader Partai Beringin yang berprestasi, Golkar juga membuka lebar kader partai lain dan  pelamar dari masyarakat luas.

“Kami jadi yang pertama parpol yang buka pendaftaran, tidak hanya untuk para kader partai yang terbaik, dalam penjaringan cabup dan cawabup ini, Golkar juga membuka lebar untuk seluruh elemen masyarakat yang bertekad  membangun Kabupaten Tasikmalaya ini lebih baik, maju dan bermanfaat bersama Golkar” kata Sekretaris tim penjaringan, H. Aang Budiana, S.Ag, pada acara konferensi pers di kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Raya Cikunir-Singaparna, Senin (20/1/2020).

Proses pengambilan formilir serta pendafataran calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tasikmalaya dimulai 20 januari hingga 30 januari mendatang.

“Mulai hari ini hingga 30 Januari 2020 nanti, kami DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, secara resmi membuka pendaftaran bagi seluruh elemen masyarakat  untuk mendaftar sebagai cabup dan cawabup pada Pilkada 2020,” tambah H. Aang.

Penjaringan tersebut terang dia, sesuai instruksi DPP Partai Golkar yang ditindaklanjuti dengan surat keputusan DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya pada tanggal 18 Januari 2020 lalu.

Dalam acara yang dihadiri oleh Ketua, Sekretaris dan lima anggota tim penjaringan termasuk eks officio Sekjen DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Aang menegaskan bahwa jumlah minimal pendaftar adalah lima orang dan maksimal 10 orang.

“Hasil penjaringan ini, akan  kami laporkan ke DPP Partai Golkar melalui DPD Golkar tingkat Provinsi untuk diverifikasi. Artinya, keputusan akhir yang menentukan siapa bakal cabup dan cawabup nanti, berada pada kewenangan Dewan pimpinan pusat partai golkar” tambah aang.

Ketua tim penjaringan, H. E Sunaryo menyebutkan, selain pemenuhan syarat calon, hasil survei menjadi salah satu faktor pertimbangan penting partai untuk memilih satu bakal cabup maupun cawabup yang bakal disung Golkar pada Pilkada serentak 2020.

“Agenda survei ditentukan oleh DPP Golkar, Kami juga di internal DPD akan melakukan survei sebagai pembanding, agar golkar jadi pemenang dan Tasikmalaya sejahtera” kata Sunaryo.

Reporter : Ucue
Editor : Amk