GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Memasuki tiga hari menjelang hari raya Idhul Fitri 1441 H, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut berbagi paket sembako kepada warga masyarakat, para kaum duafa dan Panti Jompo di Kampung Citandangan, Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (20/5/2020).

Kali ini mereka melibatkan artis Preman Pensiun 4 Kania Dewi Algahby.

Bantuan yang diberikan PDIP Garut berupa sejumlah sembako seperti beras, minyak goreng dan beberapa bahan pokok lainnya.

Baksos ini menyasar Kaum Duafa, Jompo, Anak Yatim dan beberapa keluarga yang tidak mampu.

“Kegiatan pembagian paket sembako ini juga merupakan bentuk kepedulian DPC PDI Perjuangan Garut termasuk gotong royong Lawan Covid-19,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan.

Lanjut Yudha, dampak Covid-19 ini bukan hanya kontek penularan tapi menurutnya, perekonomian.

“Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu sedikitnya meringankan beban mereka yang terdampak akibat covid-19 ini,” Ungkapnya

Sementara itu Kepala Desa Citeras Cecep Aliansah, mengapresiasi bantuan dari DPC PDIP Kabupaten Garut.

” Mudah mudahan segala bantuan yang diberikan bermanfaat bagi Warga Desa Citeras, dan juga mendapat balasan yang setimpal dari Alloh SWT”, ucapnya.

” Bukan melihat besar kecilnya jenis bantuan, akan tetapi niat ibadah beliau ditengah pandemi Covid-19 ini patut diapresiasi,” ungkapnya.

Sementara Kania Dewi Alghaby mengaku senang bisa ikut melakukan bansos bersama PDIP Garut.

Pemeran Intan dalam sinetron Preman Pensiun 4 ini mengaku tertarik ikut memberikan bansos karena rasa kepeduliannya terhadap warga terdampak Covid-19.

“Kebetulan juga aku lagi break syuting Preman Pensiun, jadi bisa ikut memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tukasnya. (*)

Reporter : MD Sumarna
Editor : AMK