INDRAMAYU, KABARNUSANTARA.ID – Perhelatan politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Tahun 2020 semakin menarik perhatian. Setelah Gerindra dan PDI Perjuangan membuka penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati pekan lalu. Pada hari Senin (18/11/19) DPC PKB Indramayu menerima pendaftaran balon Bupati dari H. Rasta Wiguna (Rastawi).

Orang yang sebelumnya pernah maju sebagai wakil bupati yang berpasangan dengan Toto Sucartono, yang dijuluki pasangan ini (TORA) dalam pilkada 2015 lalu itu, menjadi poin penting bagi dirinya untuk maju lagi sebagai calon bupati di tahun 2020.

“Ini menjadi poin tersendiri bagi kang kaji karena masyarakat Indramayu setidaknya sudah mengenal kang kaji waktu Pilbub kemarin,” ungkap Toha sebagai tim sukses.

Bahkan sebelum mendaftar H. Rasta dan tim suksesnya berkumpul di gedung PCNU Indramayu dan langsung dilepas oleh H. Juhadi pada pukul 12.00 WIB. “Saya sebagai Ketua PCNU melepas Bpk H. Rastawiguna untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Kabupaten Idramayu periode 2020/2025 mudah-mudahan sukses,” ujarnya.

Saat mendaftar, H. Rasta selain didampingi oleh kader PKB (tim sukses), serta Ibunda tercinta Hj. Tursinah, menuju sekretariat DPC PKB rombongan tersebut diterima oleh Kautsar Amroni sebagai sekretaris DPC PKB Indramayu beserta jajaran pngurus DPC PKB Indramayu dan Desk Pilkada DPC PKB Indramayu.

Dengan niat maju kembali atas dorongan dan dukungan terhadap dirinya untuk maju kembali dalam pesta demokrasi lima tahunan di Indramayu “Saya terdorong untuk mendaftar ke DPC PKB Indramayu atas dorongan semua elemen baik kader PKB, tokoh masyarakat dan alim ulama,” pungkasnya.

Reporter : Carto
Editor : Slamet Timur