H Usep Romli Tutup Usia Berbagai Kalangan Beri Ucapan Bela Sungkawa

0
190

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Beredar kabar meninggalnya Jurnnalis Senior, Aktifis lingkungan serta Budayawan di kabupaten Garut H Usep Romli membuat kaget sejumlah kalangan. Misalnya Bupati Garut H. Rudy Gunawan,yang menyebut jika sudah mengenal almarhum sejak lama sebelum menjadi Bupati Garut.

“Memang sering berkunjung ke rumah beliau untuk berdiskusi, kita sangat kehilangan seorang tokoh wartawan senior, sastrawan, tokoh lingkungan hidup dan sosial serta ulama juga inspirasi bagi Kabupaten Garut,” ujar Bupati Rudy Gunawan, dilansir dari buanaindonesia.com Rabu, (8/07/20).

Orang nomor satu di Garut itu menyebut jika Kabupaten Garut berduka dan merasa kehilangan atas meningalnya salah satu tokoh besar Garut lintas profesi yang berintegritas H Usep Romli, sehingga ia layak di sebut tokoh bagi masyarakat Garut.

“Saya atas nama pribadi dan Bupati Garut mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya H Usep Romli, semoga almarhum Husnul Khotimah, dan mengucapkan permohonan maaf karena tidak dapat mengantarkan ke tempat pemakaman sehubungan sedang melaksanakan kunjungan kerja di kecamatan Cipeundeuy, Cibalong, Cihurip wilayah Garut Selatan,” jelas Bupati Rudy Gunawan.

Selain itu Direksi PT Uspa Media Nusantara Uum Umuludin Amd, S.E menyebut jika dirinya sudah mengenal H Usep Romli sejak lama, dan sering diskusi mengenai media dan aktifis lingkungan.

“Kami merasa kehilangan atas meningalnya beliau, pak Usep sebagai tokoh masyarakat garut sudah melakukan banyak hal dibidangnya,” ujar Uum yang juga menjabat Sekum BPC HIPMI Garut Rabu (08/07/20) pagi saat dihubungi via telpon.

Ketua Umum InFeST Priangan (Organisasi Lingkungan) itu mendoakan almarhum agar mendapat tempat terbaik bagi H Usep Romli, dan mendapat ampunan atas segala kehilapan yang pernah terjadi.

“Atas kebaikan beliau dalam kiprahnya di berbagai bidang, semoga beliau ditempatkan di syurganya allah swt, Amin,” tutupnya.

Reporter : Evan SR

Editor : Slamet Timur