JAKARATA, KABARNUSANTARA.ID – Habib Rizieq Syihab berencana menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW malam ini di Petamburan, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta kepada siapa siapa saja yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kita minta kepada panitia, pimpinan semuanya untuk agar apabila membuat kegiatan agar memperhatikan protokol Covid, protokol kesehatan, harus hati-hati,” ujar Riza saat dihubungi, Jumat (13/11/2020), yang dilansir dari detik.com.

Riza meminta kepada panitia untuk mengadakan petugas pengawasan PSBB. Selain itu, petugas dari Pemprov DKI Jakarta juga akan dikerahkan untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan.

“Kami sudah mengimbau, menyampaikan kepada setiap panitia kegiatan juga mempersiapkan petugas pengawas PSBB di internal masing-masing kegiatan, kami juga sendiri akan menyiapkan petugas untuk membantu memantau, mengawasi,” katanya.

Lebih lanjut, Riza mengatakan Pemprov DKI Jakarta senantiasa mendorong semua pihak untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menggelar kegiatan. Hal itu bertujuan agar tidak terjadi penularan COVID-19.

“Ya sejauh ini kita terus minta, mengimbau mendorong agar semua kegiatan termasuk FPI, termasuk kegiatan Habib Rizieq, kegiatan acara-acara maulid nabi, acara-acara keagamaan, acara budaya, acara sosial, acara lain-lainnya maupun acara pendidikan, semua. Apapun acaranya, kami minta untuk melaksanakan protokol Covid, protokol kesehatan,” ucap Riza.

“Insyaallah pada hari Sabtu, tanggal 14 November tahun 2020 malam, bakda salat Isya, kita akan langsung bersama-sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas besar Front Pembela Islam di Petamburan, Jakarta Pusat, sekaligus insyaallah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, yaitu Syarifah Najwa Syihab, dengan tunangannya, insyaallah, Sayid Irfan Alaidrus,” ujar Habib Rizieq di akun YouTube Front TV, Rabu (4/11).

FPI menyebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menghadiri pernikahan putri Habib Rizieq. “Iya, maksudnya tidak tertutup acaranya kan di panggung gitu. Undangan-undangannya sih saya tidak tahu pasti, tapi yang jelas dari PKS tuh ada, dari Gubernur DKI Pak Anies ada,” kata tim kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar, saat dihubungi, Jumat (13/11).

Aziz belum bisa memastikan apakah Anies akan hadir dan menjadi saksi di pernikahan putri Habib Rizieq nanti. Menurut Aziz, hak itu menjadi kewenangan Habib Rizieq.

“Tergantung habibnya, belum ada keputusan siapa yang jadi ininya, saksinya,” tutur Aziz.