Habiskan Rp 9,9 Miliar, Pembangunan Gedung Perpustakaan Kota Tangsel Diduga Mangkrak

Hosting Unlimited Indonesia

TANGSEL|KABARNUSANTARA.ID – Pembangunan gedung perpustakaan skala Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten diduga mangkrak. Pasalnya proyek yang dikerjalan pada 28 Juni 2018 lalu itu sampai saat ini masih jauh dari kata selesai.

Pembangunan gedung yang terletak di dalam Tandon Nusa Loka, Ciater, Kecamatan Serpong itu, menghabiskan anggaran APBD 2018 sebesar Rp 9,9 miliar. Sementara satuan kerja yang menangani proyeknya adalah Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangerang Selatan.

Baca juga:

Kadin: Marak Calo Perijinan Bikin Investor Kapok ke Tangsel

Pantauan di lapangan, gedung 4 lantai itu sudah terpasang kaca dan tembok untuk lantai 1, sementara lantai 2,3,dan 4 masih kosong melompong.

Berdasarkan data dari LPSE Kota Tangsel, pembangunan gedung perpustakaan tersebut pada 2018 lalu mendapat pengawasan DBPR dengan menggunakan jasa PT. Javatama Konsulindo dan menghabiskan anggaran sebesar Rp 268 juta, dan kabarnya mendapatkan pengawasan juga dari Kejaksaan Negeri Kota Tangsel.

Saat ditemui, Satpam setempat berinisal O mengatakan, proyek Tandon Nusa Loka yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sudah selesai. Namun ia mengaku tidak mengetahui bahwa gedung tersebut untuk perpustakaan.

Baca juga:

Tragis, Siswi SMP di Tangsel Diperkosa Tukang Galon dan Pegawai Laundry

“Ya saya tahunya kalau Tandon ini kan sudah selesai, tapi kalo gedung itu saya gak tau,” katanya kepada wartawan, Kamis (18/7).

Sementara saat ditemui di kantornya, Kepala Bidang Bangunan Perkantoran dari DBPR Kota Tangsel, Hendri Sumawijaya, tidak ada di tempat dan saat ditelepon tidak menjawab. (*)

Reporter : Den
Editor: Mustika

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Comment