Hadapi Musim Penghujan Desa di Garut Latih Mitigasi Bencana Bagi Linmas

0
111

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Pemerintahan Desa Cibatu , Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat menggelar kegiatan penanganan bencana yang berlangsung di aula Desa Cibatu, Selasa (17/12/19) pagi.

Acara tersebut di hadiri jajaran Muspika Cibatu, BPD, Babinsa, Babinmas, Karangtaruna, LPM, yang diikuti peserta dari bidang pemberdayaan masyarakat, dalam penangulangan bencana dengan melibatkan semua linmas yang berada di lingkungan Desa Cibatu.

“Pesertanya dari RW 01 – 13, sengaja di adakan dalam rangka antisipasi menghadapi musim penghujan ini kita harus sigap dalam mencegah dan menanggulangi bencana,” ujar kepala Desa Cibatu Dadang Sulaeman saat dikonfirmasi wartawan disela-sela acara.

Selain itu ia berharap terjadi peran aktif dalam berkomunikasi antara linmas dan pemerintahan desa untuk mengantisipasi berbagai hal yang terjadi, serta linmas mampu memberikan penanganan yang baik.

Disisi lain saat di konfirmasi ketua Karang Taruna Agus Mulyana menuturkan bahwa pihak nya meng apresiasi program pemerintah Desa Cibatu yang sigap dalam menyelnggarakan pelatiha kantibmas tersebut, ia menilai program ini efektif karena di hadapkan dengan musim penghujan.

“Kita sebagai warga masyarakat harus aktif dan siap siaga dalam menghadapi musim penghujan ini dikala ada bencana kita memepersiapkan diri, contoh kecil dalam kebersihan lingkungan kita sebagai warga masyarakat agar menjaga lingkunga, jangan sampai membuang sampah sembarangan,” pungkas Agus.

Reporter : Bunga CAP
Editor : AMK