Hadapi Pilkada 2020 Aktivis Indramayu Berharap Calon Bupati dan Wakilnya Jujur

Hosting Unlimited Indonesia

INDRAMAYU, KABARNUSANTARA.ID – Pilkada Serentak akan diselenggarakan kembali pada tanggal 23 September 2020 mendatang, terdapat 270 daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak ini. ke-270 daerah itu rinciannya adalah 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Termasuk Kabupaten Indramayu yang akan melangsungkan pilkada pada gelombang empat ini.

Pelaksanaan pilkada sudah memasuki tahapan berdasarkan PKPU nomor 15 Tahun 2019, bahkan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati sudah mulai bermunculan untuk menarik hati masyarakat.

Albi Ubaedilah, SH Ketua Indramayu.Kita mengatakan bahwa sudah banyak yang melakukan sosialisasi sebagai calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Indramayu, hal tersebut terlihat dengan banyaknya baligho dan ramainya poster balon di media sosial.

“Ya sudah ada beberapa balon-balon yang mulai bersosialisasi baik melalui media sosial atau spanduk-spanduk dan saya berharap kepada seluruh elemen untuk selalu menciptakan ruang demokrasi yang tidak hanya berbicara ruang teknis tapi lebih dari itu, pemaknaan demokrasi harus seluas-luasnya” ujarnya saat ditemui di Fakultas Hukum UNWIR (09/11/19).

Bahkan menurut ia bagi balon perseorangan non partai politik harus mengumpulkan dukungan sebanyak 87.959 dukungan yang tersebar di 16 kecamatan se-Kabupaten Indramayu.

“Kemarin, KPU kabupaten Indramayu telah melangsungkan rapat pleno terbuka, bagi balon perseorangan harus memenuh pasal 41 ayat (2) undang-undang nomor 10 tahun 2016,” Jelasnya.

Albi menilai bahwa Indramayu saat ini sedang dilanda krisis kepemimpinan, setelah sebelumnya bupati mengundurkan diri dan bupati barunya kena OTT sehingga menyebabkan masyarakat khawatir.

“Kita tahu bupati terdahulu mengundurkan diri dari jabatannya, kemarin tak lama terkena OTT hal ini membuat masyarakat Indramayu merasa prihatin atas kejadian tersbut,” ungkapnya.

Albi berharap siapa saja yang menjadi bupati nanti terlepas dari parpol atau perseorangan ia berharap mereka memiliki konsep pembangunan untuk Indramayu dan tentunya berintegritas.

Reporter : Carto
Editor : Slamet Timur

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Comment