GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Cawapres nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin, optimis bersama Capres Jokowi ia akan memenangkan suara Jawa Barat minimal 60 persen.

Ma’ruf Amin mengakui, pada Pemilu 2014 lalu pasangan Jokowi – Jusuf Kala kalah telak di Jawa Barat.

“Itu dulu, sekarang pasti menang, minimal 60 persen,” ujar Ma”ruf Amin usai acara Dialog Cawapres mengenai Pesantren Kampung se- Priangan Timur, di Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Garut Kota, Kamis (04/04/2019).

Sang Kyai menyatakan, optimismenya memenangkan suara di Jawa Barat karena di antaranya didukung gerakan “Pesantren Kampung” yang digagas oleh Relawan Jokowi Deui (RJD).

Baca juga :

RJD Luncurkan Dodol Garut berlabel Jokowi- Ma’ruf, Jokowi Acungkan Jempol

KPU Garut Minta PT. KAI Tunda Pembongkaran Bangunan di Bantaran Rel Kereta Api, Ini Alasannya

“Pesantren kampung yang tersebar di berbagai wilayah dan di kecamatan-kecamatan, itu mendukung Jokowi. Saya optimis, karena gerakan pesantren ini sudah terkoordinasi oleh beliau (RJD),” katanya.

Ma’ruf menambahkan, gerakan RJD untuk lebih memberdayakan pesantren, seperti membuatkan legalitas pesantren, merupakan kampanye positif yang sangat bermanfaat bagi pesantren sendiri.

“Itu kampanye yang bagus, yang juga akan membuat pesantren lebih mandiri dan bisa menciptakan ekonomi kreatif,” imbuhnya.

Usai menghadiri dialog di Fave Hotel, rombongan Cawapres 01 bergerak menuju Kecamatan Pangatikan sekitar pukul 12.00 untuk melaksanakan kampanye terbuka di Lapang Cihuni.

Reporter : Jay
Editor : Mustika