Hadirnya Rektor UPI Dalam Diesnatalis Hima PGPAUD UPI Tasikmalaya ke 5 Jadi Kebanggaan Tersendiri

0
437

TASIKMALAYA|KABARNUSANTARA.ID – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Tasikmalaya menggelar kegiatan menarik yaitu Diesnatalis HIMA PGPAUD ke V. Diesnatalis tersebut merupakan salah satu kegiatan akbar di HIMA PGPAUD dalam setiap tahunnya, Jum’at (07/09/18) Siang.

Kedatangan Rektor UPI Prof. Dr. H. Asep Kadarohman, M.Pd dalam acara tersebut menjadi hal yang menarik dan membanggakan bagi HIMA PGPAUD khususnya dan mahasiswa UPI Tasikmalaya umumnya.

Kehadiran Pimpinan Tertinggi UPI yang terpusat di Jl. Setia Budi Ledeng Kota Bandung yang biasa dipanggil UPI BUMSIL (Bumi Siliwangi) itu langsung disambut dengan hangat dan meriah. Dan langsung duduk bersama jajaran pimpinan lembaga UPI Kampus Tasikmalaya yaitu Direktur UPI, Wakil Direktur, Ketua Prodi PGPAUD, Ketua Prodi PGSD, Ketua Prodi Kewirausahaan dan jajaran Dosen lengkap bersama perwakilan Ormawa  UPI kampus Tasikmalaya serta mahasiswa PGPAUD.

Terdapat rangkaian acara pada kegiatan Diesnatalis HIMA PGPAUD yaitu pembukaan acara, yang dibuka secara bersama oleh Rektor UPI dan Ketua Prodi PGPAUD, Potong tumpeng, pameran busana Prodi PGPAUD, lomba masak liwet dan penampilan-penampilan seni.

Dalam sambutannya Rektor UPI mengucapkan samat ulang tahun bagi PGPAUD UPI Tasik dan memberi apresiasi yang sangat luar biasa. “Selamat ulang tahun untuk HIMA PGPAUD yang ke 5, saya apresiasi sangat luar biasa. UPI Tasik sama dengan UPI Bumsil, bagus banyak agenda mahasiswanya aktif dan kreatif, pertahankan kekompakan ini untuk selalu mengahrumkan nama baik UPI,” harapnya.

Selain penampilan seni, acara tersebut secara khusus dihadiri oleh Pendiri HIMA PGPAUD yang akrab disapa Kang Azzam, bahkan Azam diberi kesempatan untuk memberikan sambutan dipanggung megah itu. “Dirgahayu HIMA PGPAUD ke V. Jadikan setiap momen yang sudah dilakukan itu motivasi untuk berinovasi, terus berkarya dan jadilah organisasi yang semakin dewasa, maju, punya karakter khusus yang membanggakan prodi dan kampus” Ujar Azzam.

Selain pendiri HIMA, ada juga demisioner-demisioner yang sudah berjuang, berkarya dan berprestasi pada masanya. Perjuangan, karya, dan prestasi itu yang menjadi pegangan HIMA PGPAUD untuk selalu berinovasi. Diesnatalis HIMA PGPAUD ke V itu sengaja menghadirkan Ka Alif seorang Youtuber ternama sebagai Guestar terkenal dengan cover lagu-lagu yang menambah antusias penontonpun yang hadir.

Disisi lain Direktur UPI kampus Tasikmalaya Dr. H. Nandang M. Pd menjelaskan “Hima PGPAUD ini salah satu ormawa di UPI Tasikmalaya yang aktif dalam setiap inovasi-inovasi kegiatannya, dan bahkan UPI Tasikmalaya setiap minggunya selalu ada kegiatan dan menunjukan bahwa mahasiswa disini aktif dan kreatif,” ungkapnya.

Bahkan Ketua Hima PGPAUD Astri Ajeng Lestari mengungkapakan rasa syukur atas terselenggaranya acara tersebut.  ” Alhamdulillah, saya merasa bangga dengan kehadiran Rektor UPI dalam rangkaian acara diesnatalis Hima PGPAUD yang ke V, kehadiran beliau membuat saya dan panitia termotivasi untuk menjalankan rangkaian acara seoptimal mungkin. Selain kehadiran beliau Direktur, Wakil Direktur, Ketua Prodi PGPAUD serta dosen yang lainnya ikut memeriahkan acara Diesnatalis Hima PGPAUD ini. Alhamdulillah  apa yang sudah kami persiapkan selama berbulan-bulan dapat kami rasakan hasilnya,” ujarnya.

Astri berharap kegiatan Diesnatalis ini menjadikan mahasiswa PGPAUD UPI Kampus Tasikmalaya dapat menjalin silaturahim lebih erat lagi, tidak hanya sekelas, seangkatan tapi dengan seluruh keluarga besar PGPAUD UPI Tasikmalaya dan dengan kegiatan ini.

(A Lestari/ESR)