oleh

Hambali Tolib, Pesepak Bola Muda Indonesia Merumput di Benua Eropa

-Berita, OLAHRAGA-304 views

JAKARTA|KABARNUSANTARA.ID – Indonesia bangga. Muhammad Hambali Tolib, pesepak bola muda asal Indonesia kini merumput di daratan Eropa, tepatnya di Kroasia. Ia bergabung dengan NK Lokomotiva Zagreb, klub kasta teratas di Liga Kroasia.

Yang membuat bangga lagi, dalam pertandingan antara NK Lokomotiva Zagreb dengan NK Karlovac, Kamis tanggal 20 Juni 2019, ia mencetak gol indah sehingga NK Lokomotiva Zagreb memenangi pertandingan.

Baca juga:

Persib Peringkat 6, Bali United Rebut Puncak Klasemen

Partai itu memang hanya pertandingan persahabatan dan status Hambali di NK Lokomotiva Zagreb masih dalam uji coba. Akan tetapi, bermain di Kroatia dan bahkan bisa mencetak gol, tentu tak sembarang orang bisa. Patut diketahui, Kroatia merupakan salah satu raksasa sepak bola di benua Eropa. Sejumlah pemainnya pun tersebar di klub-klub hebat di benua biru itu.

Hambali masih berusia 19 tahun. Remaja kelahiran Makassar ini bermain sepak bola sejak berusia 8 tahun.

Saat masih di Indonesia, Hambali sempat mengenyam pendidikan sepak bola di SSB Bhayangkara Tiga Raksa Soccer School, yang didirikan ayahnya.

Kemudian ia masuk ke Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan binaan Kemenpora, dan kemudian bergabung dengan Tim Nasional Indonesia. Ia pun sempat memperkuat tim nasional dalam ajang Asian Football Championship dan Asean School Games.

“Setelah dari SKO Ragunan, saya bergabung dengan Sriwijaya FC selama enam bulan, lalu bergabung dengan Persela Lamongan,” tutur Hambali di Kantor Kemenpora beberapa waktu lalu, sehari sebelum bertolak ke Kroatia seperti dilansir laman resmi Kemenpora, kemenpora.go.id.

Baca juga:

Resmi Ferland Mendy Jadi Rekrutan Kelima Real Madrid

Bergabung di Persela, Hambali sempat jadi buah bibir ketika mencetak gol ke gawang Arema FC. Dalam pertandingan itu, ia pun mampu bermain apik sehingga mendapat pujian para pelatih.

Sementara itu, gol Hambali ke NK Karlovac di Kroatia kini menjadi perbincangan dunia sepak bola Kroatia, Hambali sendiri, mendadak jadi kebanggan fans NK Lokomotiva Zagreb. Dan tentu menjadi kebanggaan Indonesia. (*)

Reporter : RM
Editor : Mustika

Komentar