GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Pasar Wanaraja pada hari senin (11/06/18 ) dipadati pembeli jelang lebaran, pengunjung pasar tersebut berbelanja memenuhi kebutuhan pokok makanan yang akan dimasak beberapa hari menjelang lebaran. Memasuki momen lebaran memang sudah barang tentu dan membawa berkah bagi para pedagang yang memiliki harga jual naik drastis tinggi.

Asep sebagai salah satu penjual sayur mayur di pasar wanaraja mengatakan “saya sangat senang berjualan, memang sudah lama jualan tapi dirasakan dari setiap tahun. Saya selalu menunggu hari – hari menjelang lebaran karena bisa mendapatkan keuntungan lebih dari 70 % dan hasilnya lumayan bisa buat beli baju lebaran untuk keluarga” ungkapnya dengan raut muka gembira.

Namun pembeli ataupun penjual hakikatnya memang tidak ada yang dirugikan dalam transaksi jual beli, keduanya sama- sama diuntungkan hanya pada moment lebaran ini lebih banyak diuntungkan penjual dengan harga yang melambung dan tentunya mendapatkan banyak keuntungan, tapi harga tersebut juga tidak menjadi kendala bagi para pembeli.

Moment lebaran juga identik dengan THR atau semacam bonus gaji yang didapat kariawan atau pegawai, sehingga harga berapapun akan dibeli selama kualitas bagus dan barang tersebut memang sangat dibutuhkan, dan itulah mengapa harga kebutuhan lebaran offside tapi tak bebankan pembeli.

(Hudori/Evan)