GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Pada hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Garut, Rabu (6/5/2020), tercatat ada 3 unit kendaraan minibus jenis Daihatsu Grand max diputar balik di Check Point Limbangan.

Mobil tersebut diputar balik karena kedapatan membawa penumpang dari Jakarta menuju Jawa Tengah.

Kejadian ini terjadi saat Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, bersama Dandim 0611 Letkol Inf, Erwin Agung T.W.A dan Kejari Sugeng Haryadi melalukan pengecekan pelaksanaan PSBB di wilayah tersebut.

Ketiganya melakukan pemantauan di laksanakan di Pos terpadu pertigaan jalan Baru Kadunggora, pos terpadu Limbangan dan Pos terpadu pasar Malangbong.

Kapolres Garut dan Dandim 0611 garut melalui plh kasubbag Humas Ipda Muslih Hidayat ,menyampaikan bahwa pemantauan pelaksanaan PSBB di ketiga pos Tersebut berjalan secara terpadu dari unsur Gugus Tugas kecamatan masing-masing.

“Dihimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Garut agar disiplin mematuhi protokoler kesehatan , Himbauan presiden, maklumat kapolri agar tidak mudik di tengah pandemi covid 19 dan guna memutus penyebaran virus tersebut di wilayah Kabupaten Garut,” ujarnya. (*)

Reporter : MD Sumarna
Editor : AMK