Hasil Rapid Test 18 Peserta Musda HIPMI Jabar Asal Garut Negatif Covid 19

0
161

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Peserta Musda HIPMI Jabar ke XVI di Karawang asal Garut, akhirnya bisa bernafas legas usai mengikuti tes rapid test corona, setelah sebelumnya mereka dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) pasca positifnya hasil test corona dari Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana.

“Setelah bersama-sama mentaati dan mengikuti anjuran, arahan pemerintah bagi peserta MUSDA HIPMI Jabar di Karawang yang ditetapkan sebagai salah satu klaster penyebaran virus covid 19, hari ini kami keluarkan data hasil test corona atas nama pengurus BPC HIPMI Kab. Garut,” ujar Arafat El Jihad Ketua Umum BPC HIPMI Garut, Jum’at (27/03/20) sore.

Organisasi yang berkantor di Jl. Hasan Arief No A-2, Ruko Mustika Dreamland itu, me release bahwa selama 14 hari terhitung sejak adanya himbauan kepada pengurus HIPMI di Jawa Barat untuk melakukan isolasi diri atas dugaan dan kehati-hatian dalam penanganan penyebaran Covid 19 di Jawa Barat.

“Dengan penuh kesadaran dan kepeduliaan terhadap kondisi diri, keluarga dan masyarakat sekitar, peserta Musda HIPMI Jabar Ke XVI telah bersedia mengikuti tes Covid 19 di Labkesda Garut Jl. Cimanuk, Hari : Jumat, Tanggal 27 Maret 2020, mulai pukul 08.00 – 10.00 wib telah berlangsung tertib dan lancar, bahkan dari 18 peserta tes, hasilnya menunjukan semua peserta tes negatif covid 19,” jelasnya.

Selain itu sebagai pengurus ia merasa bersyukur atas hasil yang di dapat hari ini, ia berharap hasil tes tersebut menjawab kegundahan masyarakat akan adanya peserta Musda HIPMI Jabar asal Garut.

“Semoga hasil tes ini menjadi informasi yang baik bagi masyarakat yang selama ini gusar dengan keberadaan informasi paparan covid 19 di Musda HIPMI Jabar di karawang, pengumuman ini kami buat untuk diumumkan kepada masyarakat yang selama ini khawatir dengan kondisi kami, smoga informasi ini bermanfaat dan memberi ketenangan bagi masyarakat garut pada umumnya,” harapnya.

Bahkan sebagai organisasi pengusaha muda HIPMI BPC Garut mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, selama masa social distancing , gunakan masker, saling menjaga jarak dimanapun, saling mengingatkan satu sama lain.

“Untuk tenaga kesehatan yang bertugas, tetap semangat, kita berjuang bersama untuk memutus wabah covid 19 ini, terimakasih atas perhatiannya, semoga kita semua terlindungi dari wabah covid 19 ini, ” pungkasnya.

Reporter : Ade Indra
Editor : Slamet Timur