Hebat ! 11 Kelurahan di Kecamatan Garut Kota Mendapat Alokasi Dana Untuk 3 Program Pembangunan Prioritas

0
298

KABAR NUSANTARA  – Kabar Pembangunan, Dalam kunjungan kerja PJ. Sekda Garut, H.Uu Saepudin bersama Bappeda ke Kecamatan Garut Kota dalam rangka memastikan sinkronisasi pengajuan pembangunan hasil musrenbang di wilayah Garut Kota yang meliputi 11 kelurahan, Rabu (18/4/2018).

Pj. Sekda dan tim dari Bappeda diterima di Aula Balai Penyuluhan KB Kecamatan Garut Kota, didampingi, Camat Garut Kota, Bambang Hafidz bersama jajarannya.serta dinas intansi yang ada di Kecamatan Garut Kota.

“Hal ini merupakan kunjungan pertama kami ke kecamatan Garut Kota dari 42 kecamatan yang akan kami kunjungi dalam rangka sinkronisasi rencana pembangunan,” kata Uu.

Dengan adanya hasil usulan pembangunan hasil musrenbang, Uu mengatakan, implementasinya harus ada skala prioritas.

“Tadi kami menerima saran dan masukan mengenai kebutuhan yang harus di dahulukan, dari 11 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Garut Kota,” tuturnya.

Uu,menambahkan dari hasil musrenbang yang telah disepakati bersama di tingkat kelurahan hingga kecamatan, maka tiap kelurahan bisa mengusulkan 3 ajuan untuk diprioritaskan pelaksanaannya.


“Masing-masing usulan prioritas tersebut akan kami verifikasi untuk dicocokan datanya, apakah valid atau tidak. Terus harus ada visualnya supaya kami tahu mana yang akan di bangun dan berapa kebutuhannya,” Jelas Uu.

Menurut Uu, anggaran pembangunan untuk Garut Kota pada tahun 2019 totalnya mencapai Rp 5 miliar yang terbagi ke dalam 33 kegiatan pembangunan.

Sementara di sisi lain Camat Garut Kota Bambang Hafidz dalam kesempatan tersebut menyambut gembira dengan rencana tersebut. Dengan demikian, lanjutnya, 11 kelurahan yang ada di wilayah Garut Kota, masing-masing mendapat alokasi 3 rencana pembangunan yang akan diimplimentasikan dalam beragam kegiatan, bisa pembangunan jalan lingkungan, TPT, atau kirmir.

“Alhamdulilah tahun 2019 kita mendapat alokasi anggaran untuk 11 kelurahan yang ada di Kecamatan Garut Kota dengan alokasi 3 kegiatan sesuai kebutuhan,”Pungkasnya.

(Evan/red)