GARUT|KABAR NUSANTARA.ID – Kabar Pendidikan, Dalam momen peringatan kemerdekaan Republik Indobesia (RI) ke 73 di bulan Agustus 2018 ini, ternyata membawa kebahagiaan tersendiri, bagi seorang Guru Sekolah Dasar (SD) bernama Ariana, S.Pd dengan meraih penghargaan sebagai masyarakat teladan berprestasi dari Pemerintah Provinsi Jawa barat, ┬áRabu, (15/08/18) sore.

Ariana yang sehari-hari mengajar di SDN R 1 Tarogong Gentra Maksekdas itu menerima penghargaan bersama 60 orang penerima penghargaan lainnya dari semua jenis dan semua kategori.

Ariana S.Pd Guru SDN R 1 Tarogong Gentra Maksekdas, Penerima Penghargaan Masyarakat Teladan dan Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat

“Saya menerima penghargaan ini, mewakili kategori Guru Umum, terdiri dari Guru TK, SD, SMP, SMA, SMK,” ujar Ariana usai menerima penghargaan.

Bahkan dirinya merasa senang dan bangga atas penghargaan yang diraih dirinya saat ini. ” Dengan penghargaan yang di raih ini, saya merasa senang, bangga pastinya, tapi yang lebih penting pesan moralnya, bisa gak kita menjadi orang sesuai dengan penghargaan itu,” papar Ariana.

Pasalnya tambah Ariana teladan itu memiliki maknanya sebagai contoh yang berkaitan dengan kemampuan dirinya dilingkungan (Sekolah tempat mengajar).

“Mampu gak kita jadi contoh buat rekan guru dari skup terdekat yaitu sekolah, contoh guru di kabupaten apalagi se-Jawa Barat, dengan prestasi ini berarti kita harus bisa terus mengembangkan diri dan tak henti belajar, nah itu PR nya karena penghargaan, bukan titik dari keberhasilan, tapi justru jadi tanda koma yang harus dilanjutkan dengan pengembangan diri selanjutnya,” harap Ariana.

Ariana berharap dengan raihan prestasi tersebut dirinya bisa segera melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk meningkatakn potensi yang dimilikinya melalui jalur prestasi.

(ESR/red)