GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Dua Bocah yang masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD) ini telah mengharumkan nama bangsa. Dua bocah tersebut, bersatus sebagai siswa Islamic School Prima Insani, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini, berhasil menyabet medali emas dan mendali perunggu dalam kompetisi Bali Internasional Championchip 1 di Bali baru-baru ini.

Kedua Siswa Tersebut ialah Raden Muhamad Shafwal juara 1 tingkat internasional kategori tunggal putra usia dini Mendali Emas, Yang Kedua Muhamad Billy Maulid juara 3 kategori tunggal putra usia dini mendali perunggu.

Pada ajang pencak silat internasional yang digelar di Gor Lila Buana Denpasar Bali, sejak tanggal 26 – 28 Juli 2019 itu, kedua siswa itu harus bersaing ketat dengan 2000 peserta lain dari 18 negara. Namun semua dia libas dan emas pun terkalung di leher pada akhir persaingan.

Bukan kali ini saja siswa SD Prima Insani turut serta dalam ajang internasional. Kompetisi di Bali itu merupakan ajang ke dua. Sebelumnya, dia sudah ikut ajang serupa . Pada Event Asia Eropa Pakubumi 5.

Sofi Nurasfia sebagai Kepala Sekolah SD Islamic School Prima Insani Mengatakan bahwa dirinya merasa bangga atas anak didik nya yang bisa juara 1 dan 3 tingkat internasional sehingga bisa mengharumkan nama bangsa indonesia terutama garut, mudah mudahan kedepan nya lebih bagus lagi dan terus mendapatkan atlit-atlit juara .

“Semoga bisa bersinergi bersama pihak pemerintah daerah garut, karena pas anak didik kita juara internasional belum ada dari pihak pemeintah kabupaten garut yang ucapin atau datang kesini. bukan nya kita ingin di beri, tapi setidaknya kita bisa bersinergi,” pungkasnya kepada wartawan Kepada wartawan kabarnusantara.id Rabu (31/07/19).

Reporter : MD Sumarna