GARUT, KABARNUSANTARA.ID – SMK Darussalam Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, bekerja sama dengan PT. Integrasi Data Nusantara, mengadakan Training Membangun RT RW Net Sekolah dengan Fiber Optik. Training ini dilakukan secara serentak di 20 sekolah lainnya yang berada di wilayah Indonesia, Minggu (20/09/20).

Peserta yang mengikuti training membangun RT RW Net berlangsung di SMK Darussalam Tarogong Kaler, merupakan gabungan dari beberapa SMK yang ada disekitar Garut, khusunya sekolah yang mempunyai kompetensi keterampilan Teknik Komputer Jaringan.

“Kegiatan training yang bertemakan Membangun Rt/Rw Net Sekolah dengan Fiber Optik ini memang diselenggarakan untuk sekolah-sekolah SMK yang memiliki kompetensi Teknik Komputer Jaringan,” ujar Kepala Sekolah SMK Darussalam Tarogong Kaler, Muhammad Allejar S.Pd.I, M.Si.

“Peserta-peserta datang dari beberapa SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Garut dan ada juga SMK Negeri di Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Muhammad Allejar S.Pd.I, M.Si

 

Allejar berharap para peserta yang telah mengikuti training ini dapat mengajarkannya kembali kepada para siswa di sekolah masing-masing.

“Kami berharap dengan adanya training ini, para peserta dapat mentransferkan ilmunya kepada anak-anak di sekolah masing-masing,” ungkapnya.

Fairuz Addailamy Harits selaku pemateri dikegiatan kali ini mengungkapkan, dengan adanya training membangun RT RW Net ini, peserta dapat membuka peluang bisnis dari RT RW Net.

 

“Dengan adanya Rt Rw Net ini kita bisa menghasilkan uang dari jaringan internet kita dirumah yang di distribusikan ke rumah lain,” kata Fairuz.

Fairuz juga menuturkan bahwa training membangun Rt Rw Net ini akan ada angkatan selanjutnya di lain hari.

“Nanti akan ada lagi angkatan ke-2, ke-3, dan seterusnya,” pungkasnya.