GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Hisan Mubarok (10) pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, hingga kini masih dinyatakan hilang setelah digulung ombak saat berenang di Pantai Cijeruk, Desa Sagara, Sabtu (18/5/2019).

Tim SAR dan warga serta petugas lainnya, telah berusaha mencari korban ke sejumlah titik dalam radius lebih dari 3 kilometer, namun hingga Senin (20/5/2019) pagi ini, upaya pencarian belum menemukan hasil.

Baca juga:

Saking “Fly” Usai Pesta Miras, Pemuda Ini Loncat ke Sungai dan Hilang

Pesilat Garut Sabet Emas dalam Kejuaraan Pencak Silat di Belgia

Camat Cibalong, Ahmad Mawardi, membenarkan adanya insiden siswa tenggelam tersebut. Ia mengatakan, kejadiannya pada Sabtu sekitar pukul 13.20. Saat itu Hisan dan beberapa kawannya berenang di Pantai Cijeruk.

Tanpa diduga tiba-tiba ombak besar datang dan menggulung anak-anak. Dua orang terseret ke tengah sementara yang lainnya bisa menyelamatkan diri.

“Kedua orang itu adalah Hisan dan temannya Zeri Surya Dawla,” jelas Ahmad.

Tim yang melakukan pencarian berhasil menemukan Zeri sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian. Sayangnya, korban ditemukan dalam keadaan meninggal. Korban dimakamkan di kampungnya di Sorog Ciniti, Desa Sagara. Sementara Hisan hingga kini masih dalam pencarian dan masih dinyatakan hilang.

Reporter: RM/Jay
Editor : Mustika