Hiswana Migas Serahkan Kunci Mesjid Korban Banjir Bandang di Desa Haurpanggung Garut

1
159

KABARNUSANTARA.ID – Hiswana Migas DPD 3 hari ini selasa ( 8/5) menyerahkan kunci masjid yang didirikan di bekas lokasi banjir bandang kp haurpanggung Kelurahan Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul Garut. Penyerahan kunci masjid atau serah terima ini langsung diberikan oleh ketua DPD 3 Hiswana Migas Juan Tarigan kepada ketua Yayasan SMA dan SMP PGRI Cimacan Drs Encang.

Dalam kesempatan ini Hiswana Migas DPD 3 juga secara simbolis memotong nasi tumpeng sebagai rasa syukur, bahwa sarana ibadah bagi para pelajar, guru dan masyarakat telah selesai dibangun dilokasi bekas bencana.

“Alhamdulilah objek pertama yaitu pembangunan masjid telah selesai, objek bantuan bagi para korban banjir bandang yang menelan korban jiwa puluhan pada tahun 2016 silam memang menyisakan duka bagi warga yang terdampak,” kata Juan Tarigan, selaku Ketua Hiswana Migas DPD 3.

Selain serah terima kunci masjid sebagai bantuan yang diberikan Hiswana Migas, pengurus Hiswana Migas juga menyantuni puluhan murid SMA PGRI cimacan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian para pengurus Hiswana, meski para korban sudah bisa hidup kembali normal, namun kita jangan melupakan bahwa di tempat ini pernah terjadi bencana dahsyat yang banyak menelan korban,” tutup Juan.

(Evan/red)

1 KOMENTAR