oleh

Idul Adha 1440 H Kodam III Siliwangi Berbagi Dengan Masyarakat

BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Ribuan prajurit TNI, dan masyarakat Shalat Idul Adha 1440 H di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Pangdam III/Siliwangi, hadir dalam acara tersebut Mayjen TNI Tri Soewandono, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi, Ny. Wiwik Tri Soewandono, Jalan Aceh, Kota Bandung, Minggu (11/8/19).

Perayaan Idul Adha 1440 H/2019 M ini mengusung tema, “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan Dan Semangat Rela Berkorban Guna Menunjang Tugas Pokok TNI AD”, acara yang dihadiri Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi tersebut berjalan khidmat dan tertib.

Sholat idul adha tersebut dipimpin langsung oleh PNS Drs. H. Badrul Hakim sedangkan Penceramah, Mayor Caj Drs. H. Asep Sodikin.

“Sholat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban, berarti saat ini juga kita sedang bertaqorrub (Mendekatkan) diri Kepada Allah SWT,” ungkap Mayor Caj Drs. H. Asep Sodikin saat ceramah.

Asep Sodikin juga menambahkan hidup adalah perjuangan, dalam perjuangan harus ada pengorbanan tenaga, pikiran, harta benda bahkan nyawa dalam rangka membuktikan bahwa kita sebagai orang beriman. Kunci sukses perjuangan adalah semangat rela dan ikhlas berkorban.

Seusai sholat idul adha, acara dilanjutkan dengan bersilaturahmi dan bermusafahah antara pejabat Kodam III/Siliwangi, prajurit TNI, PNS serta masyarakat. Kemudian, Pangdam III/Siliwangi beserta Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi dan seluruh pejabat utama Kodam menuju ke lokasi pemotongan hewan qurban untuk menyaksikan proses penyembelihan hewan qurban.

Pangdam III/Siliwangi menyampaikan, setelah disembelih hewan qurban nanti akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, terutama kepada masyarakat yang kurang mampu dan ke Panti Asuhan.

“Masyarakat harus merasakan juga apa yang kita rasakan dan apa yang kita makan hari ini saat kita merayakan hari lebaran Idul Adha ini,” pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono.

Reporter : Ryan

Komentar

News Feed