GARUT|KABAR NUSANTARA – Kabar Olahraga,┬áIka Sutarya seorang tentara yang bertugas di KODIM 0611 Garut, setiap hari meluangkan waktunya untuk melatih siswa-siswi disabilitas di Kabupaten Garut, orang yang berpangkat serda itu sudah menjadi pelatih atletik sejak tahun 2012 untuk PON Riau hingga saat ini.

Atlet yang sempat di pakai jasanya di beberapa daerah karena berprestasi itu, terakhir mengikuti lomba atletik di Kabupaten Garut pada tahun 2010 dan berhasil menjadi Juara 1, Ika terpaksa mengakhiri kariernya karena kondisi yang sering sakit dan memuruskan untuk menjadi pelatih untuk regenerasi, Kamis (19/07/18).

Saat ditemui di kediamannya Ika menjelaskan memutuskan menjadi pelatih disabilitas itu bukan perkara yang mudah, harus memiliki kesabaran yang ekstra dan cara komunikasi yang baik.

Salah satu piagam penghargaan dari Bupati Garut untuk Ika Sutarya

“Selama menjadi pelatih disabilitas, saya memiliki kepuasaan tersendiri senang rasanya melihat mereka bahagia dan berprestasi,”Ujar Ika dengan nada sedih.

Diketahui atlet yang di latih ika itu berasal dari seluruh Sekolah Luar Biasa (SLB) Se- Kabupaten Garut, Ika melatih atlet disabilitas setiap hari Senin-Sabtu mulai jam 15.00-17.30 Wib untuk persiapan Porda, bahkan selain melatih Ika juga mengurusi sebagian atlet tersebut di rumahnya dan sebagian lagi di rumah Ai GEPAK.

Ika bersyukur dan berterimakasih kepada Komandan Kodim 0611 Garut, karena sudah memberikan izin kepada dirinya untuk menjadi pelatih atletik.

“Dengan izin komandan Kodim 0611 Garut saya bisa melatih mereka, semoga hal ini menjadi harmoni antara TNI dan Masyarakat,”Pungkasnya.

(van/red)