IndiHome Down, Telkom Beri Penjelasan

0
72

JAKARTA, KABARNUSANTARA.ID – Netizen ramai melaporkan telah terjadi gangguan layanan internet IndiHome. Telkom sebagai penyedia layanan telah memberikan penjelasan soal masalah tersebut dan saat ini, layanan dikatakan telah normal kembali.

Dalam keterangannya, Telkom menyebutkan telah terjadi gangguan yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan IndiHome pagi ini di berbagai wilayah Indonesia. Gangguan sempat terjadi beberapa saat, namun kini seluruh layanan telah kembali normal.

“Kami masih mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan,” ucap Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo di Jakarta (17/01/20)

Arif menambahkan, atas kejadian ini, Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome. Telkom senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan.

Sebelumnya, beberapa pengguna Indihome mengeluhkan jaringan yang sedang bermasalah dan tidak bisa diakses. Dilapokan gangguan terjadi pada sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka pun ramai-ramai mengeluh di Twitter dan membawa Indihome sempat memuncaki trending topic Twitter di Indonesia.

Keluhan sebagian besar dikarenakan mereka tidak bisa menyelesaikan pekerjaan atau mengikuti proses belajar online diakibatkan jaringan yang tiba-tiba mati. Kini, pihak Telkom menyatakan layanannya sudah normal kembali.