Informasi tentang Teguran Pedoman Komunitas dari Youtube

  • Whatsapp
tentang Teguran Pedoman Komunitas
tentang Teguran Pedoman Komunitas

Informasi tentang Teguran Pedoman Komunitas

Kabar Nusantara | Pada tanggal 19 Februari, kami telah mengumumkan perubahan pada cara pemberian teguran Pedoman Komunitas. Kami tahu bahwa kebanyakan orang tidak bermaksud melanggar aturan. Oleh karena itu, kami memberikan kesempatan bagi Anda untuk memahami apa yang salah sebelum menghadapi konsekuensi yang lebih serius. Anda akan melihat perubahan ini mulai tanggal 25 Februari. Anda dapat mempelajarinya lebih lanjut di sini.Konten artikel ini adalah tentang teguran Pedoman Komunitas. Jika Anda mencari informasi tentang teguran hak cipta, yang berbeda dari teguran Pedoman Komunitas, buka dasar-dasar teguran hak cipta.

Teguran Pedoman Komunitas akan dikeluarkan bila peninjau kami diberi tahu bahwa ada pelanggaran terhadap Pedoman Komunitas. Pelanggaran ini meliputi, namun tidak terbatas pada, video yang berisi ketelanjangan atau konten seksual, konten kekerasan atau vulgar, konten berbahaya atau merugikan, konten yang mendorong kebencian, ancaman, spam, metadata yang menyesatkan atau menipu.

Bacaan Lainnya

Terkadang konten dihapus untuk alasan selain pelanggaran terhadap Pedoman Komunitas, seperti keselamatan orang yang memposting video, keluhan privasi oleh pihak pertama, perintah pengadilan, atau masalah yang tidak berbahaya lainnya. Dalam kasus ini, pengupload tidak akan menerima teguran dan akun tidak akan dikenakan sanksi.

Yang akan terjadi jika Anda menerima teguran

Subsecribe channel kami untuk informasi terkait klik disini

Link Video Pertama Kami

Jika teguran dikeluarkan, Anda akan menerima email dan melihat notifikasi di Setelan Channel akun, yang berisi informasi dan alasan mengapa konten dihapus (misalnya karena konten seksual atau kekerasan). Jika Anda menerima teguran, pastikan untuk meninjau alasan penghapusan konten tersebut dan pelajari lebih lanjut di Pusat Kebijakan, sehingga hal ini tidak terjadi lagi.

Kami mengerti bahwa pengguna dapat melakukan kesalahan dan tidak berniat untuk melanggar kebijakan kami. Itulah sebabnya teguran tidak berlangsung selamanya. Setiap teguran akan berakhir dalam waktu tiga bulan setelah dikeluarkan.

Saat akun menerima teguran, Anda mungkin tidak dapat mengakses ke beberapa fitur di YouTube. Anda dapat melihat fitur apa saja yang aktif di Setelan Channel akun.

Menerima banyak teguran

Jika Anda menerima teguran di akun Anda, inilah yang terjadi:

  • Teguran pertama: Akun dengan satu teguran Pedoman Komunitas dapat dibatasi untuk melakukan live streaming. Jika akses live streaming pada akun Anda dibatasi, Anda dilarang menggunakan channel lain untuk melakukan live streaming di YouTube. Hal ini berlaku selama pembatasan tetap aktif di akun Anda. Pelanggaran terhadap pembatasan ini dianggap sebagai pengelakan berdasarkan Persyaratan Layanankami, dan dapat menyebabkan penghentian akun Anda.
  • Teguran kedua: Jika akun Anda menerima 2 teguran Pedoman Komunitas dalam jangka waktu tiga bulan, Anda tidak dapat memposting konten baru ke YouTube selama 2 minggu. Jika tidak ada masalah lebih lanjut, hak penuh akan otomatis dipulihkan setelah 2 minggu. Setiap teguran akan tetap ada di akun Anda, dan berakhir secara terpisah dalam waktu tiga bulan setelah dikeluarkan.
    Catatan: Jika teguran tersebut terkait dengan pelanggaran kebijakan Thumbnail, Anda akan kehilangan akses penggunaan Thumbnail kustom selama hingga 30 hari.
  • Teguran ketiga: Jika akun Anda menerima 3 teguran Pedoman Komunitas dalam jangka waktu tiga bulan, akun Anda akan dihentikan.

Mengajukan banding atas teguran

Jika merasa yakin bahwa konten Anda tidak melanggar Pedoman Komunitas YouTube, Anda dapat mengajukan banding atas teguran pada akun Anda.

Pos terkait