GARUT | KABARNUSANTARA.ID – Ada beberapa cara dilakukan umat Islam menunggu waktu berbuka puasa, selain beribadah ada juga yang mengisi dengan kegiatan positif.

Seperti yang dilakukan oleh Yonif Raider 303 Setia Sampai Mati (SSM) Kostrad, dengan menggelar latihan menembak bersama Kodim 0611 dan Polres Garut, Jawa Barat, Rabu (30/05/18) berlokasi di Lapang Tembak Yonif Raider 303/SSM.

Gabungan TNI – Polri saat berbuka puasa untuk makan bersama usai latihan nembak

Komandan Kodim (Dandim) 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Azis, mengatakan bahwa latihan menembak tersebut selain sebagai ajang silaturahmi antara TNI dan Polri, juga untuk mengasah kemampuan skill dalam menembak.

“Agendanya sholat taraweh keliling atau Tarling antara TNI dan Polri, sekaligus juga mengasah kemampuan menembak para anggota, “Jelasnya.

Selain untuk menjaga kekompakan, menurut Kapolres Garut Akbp Budi Satria Wiguna juga menambahakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif. Anggota Polri agar menjadi rajin berlatih menembak, disela kesibukan tugasnya.

“Ini sangat postif, jadi kami kompak, yah anggota kami yang tadinya jarang berlatih sekarang terpacu lagi untuk berlatih,”Ungkapnya.

Sedangkan Komandan Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Letkol Inf. Taufik Ismail, mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara continue, karena pertemuan dalam ajang latihan sangat penting.

“Ini merupakan cara bersilaturahmi yang unik, ngabuburit ala TNI-Polri, “Ujarnya.

Usai berlalatih menembak seluruh pasukan menggelar buka bersama di halaman Masjid Nurul Askar dengan konsep makan di atas daun pisang.

(Evan/red)