GARUT|KABARNUSANTARA.IDTerkait isue mulai retaknya hubungangan antara Bupati Garut Rudi Gunawan dan Wakil Bupati Helmi Budiman, Ketua Partai Gerindra Garut, Enan, mengaku tak tahu tentang hal tersebut. ” Saya tidak tahu, justru tahunya dari media,” katanya, ditemui di Pendopo Kabupaten Garut, Rabu (11/09/2019).

Baca Juga: Bupati Ancam Cabut Kendaraan Dinas ASN Yang Tidak Punya SIM

Karenanya Ia menepis kabar tersebut.
“Saya sering obrol-obrol di luar daerah, kalau bupati dan wakilnya yang dulu-dulu suka diisukan tidak harmonis. Tapi kalau yang sekarang (Rudy-Helmi-red) saya memandang paling harmonis se Indonesia lah. Mereka saling mendukung untuk memajukan Garut,” ujarnya.

Sebagai Ketua partai yang mengusung pasangan Rudy-Helmi pada pilkada lalu, dirinya merasa heran dengan adanya isue ketidakharmonisan orang nomor 1 dan nomor 2 yang diusung Gerindra dan PKS itu.

Baca Juga: Ini Standar Yang Harus Dimiliki Setiap Kepala Sekolah Menurut Bupati Garut

” Di luar katanya ada keretakan hubungan anatara Bupati dan Wakil. Saya yang terlibat di dalamnya, karena Pak Bupati itu diusung Gerindra. Justru saya berteima kasih kepada koalisi ini yang saling mendukung. Yang lebih tahu itu orang internal partai. Hubungan keduanya baik baik saja, isue itu tidak benar,” tegasnya.

Sebelumnya, belakangan tersiar kabar di sebagian masyarakat, hubungan antara Bupati Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Helmi Budiman mulai kurang harmonis. Hal tersebut terjadi, diduga dipicu oleh perbedaan kepentingan antara keduanya terkait penempatan pejabat struktural yang dilantik beberapa waktu lalu, yang diduga didominasi oleh orang orang pilihan Bupati sendiri. (*).

Baca Juga: Rencana Relaksasi Sanksi Administrasi Pajak Jadi Persoalan

Reporter : Jay Wijaya
Redaktur : Slamet Timur