GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Peringatan hari tahun baru Islam dan HUT RI ke 75 membangun kreatifitas para pemuda, seperti Ikatan Remaja Mesjid Darul Atqia, Perum Lebak Gede Asri 1 Desa Mekarwangi, Kec Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat, mengadakan berbagai kegiatan perlombaan, seperti jalan santai, dan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak serta orang tua.

Ketua RT setempat Dani Rusdani, SE menyebut bahwa peringatan tahun baru islam yang digagas pemuda mesjid Darul Atqia itu sebagai bentuk kegembiraan dan peningkatan spiritual di kalangan pemuda serta masyarakat, sementara HUT RI ke 75 untuk mengenang momen bersejarah perjuangan bangsa.

“Ini bentuk rasa syukur kami sebagai umat islam, yang saat ini memegang syariat nabi dan menjalankan perintah allah swt, sebagaimana yang tertera dalam Al-Quran. Untuk HUT itu sendiri kami menanamkan kepada generasi muda jiwa nasionalisme sejak dini, agar mereka ingat seberapa berat perjuangan bangsa ini untuk merdeka,” ujar Dani kepada kabarnusantara.id, Kamis (21/08/20).

Rangkaian berbagai kegiatan yang dilaksanakan panitia semua berjalan lancar tanpa ada kendala, Dani juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut, sehingga semua kompak dan bersatu.

“Alhamdulilah kompak, bersatu dan saling dukung, kami bersyukur karena semuanya bisa berjalan lancar, semoga tahun berikutnya sekin baik dan lebih semarak,”pungkasnya.

Reporter : Rendi
Editor : AMK