GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Maraknya penyalahgunaan narkoba membuat orang tua was-was. Nyaris semua kalangan bisa terjerat barang haram tersebut, mulai dari artis hingga pejabat.

Pemerhati anak Seto Mulyadi alias Kak Seto mengingatkan peran keluarga untuk membentengi anak dari risiko tersebut. Keluarga yang harmonis, menurutnya tak cuma menjauhkan anak dari narkoba tetapi juga berbagai perilaku negatif lainnya.

“Orang tua dan guru, mari jadi sahabat anak,”Ajak Kak Seto, ditemui di sela Vegan Festival Indonesia 2019 di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Minggu (21/7/2019).

“Kalau remaja kabur dari rumah, di luar itu ya narkoba, rokok, seks bebas, radikalisme, LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender), dan sebagainya,”Tambahnya.

Bagi Kak Seto, keharmonisan dalam keluarga itu sangat penting. Anak-anak dengan sendirinya akan menjauhi perilaku negatif ketika merasa bangga punya keluarga.

“Sekarang, keluarga saling pisah, saling ini. Itu yang membuat anak tidak mendapat rumah yang teduh untuk pertumbuhan dan perkembangan jiwanya,”Kata Kak Seto.

Disisi lain Hamzah Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Garut, berpesan kepada anak-anak garut agar terus berbuat baik, nikmati proses dan jangan berputus asa.

“Bagi anak-anak garut, lakukanlah kegiatan positif teruslah berbuat baik dengan menikmati prosesnya, jangan pernah putus asa,”Pungkasnya.

Reporter : MD Sumarna
Editor : Mustika