BOGOR|KABARNUSANTARA.ID – Jauh sebelum wafat, kepada ketiga istri dan anak-anaknya, Ustadz Arifin Ilham berpesan agar tidak meninggalkan sholat dan tujuh sunah nabi. Pesan itu kini jadi viral dan banyak dishare oleh netizen.

“Ketujuh sunah Nabi yang diamanatkan Abi (Arifin Ilham), pertama tahajud, shalat dhuha, sedekah, baca Alquran, shalat berjamaah, jaga wudhu dan siwak,” kata Amer Azikra, putra pertama Arifin Ilham, Kamis (23/5/2019) menjelang pemakaman jenazah ayahnya.

Apa yang dipesankan Ustad Arifin Ilham itu, uraiannya tersebar di medsos. Inilah uraian ketujuh pesan tersebut.

Baca juga:

Bangsa Indonesia Berkabung, Ustad Arifin Ilham Meninggal Dunia

Pertama, tahajjud, karena kemuliaan seorang mukmin terletak pada tahajudnya.

Kedua, membaca Alquran sebelum terbit matahari. Sebelum mata melihat dunia, sebaiknya mata membaca Alquran terlebih dahulu dengan penuh pemahaman.

Ketiga, jangan tinggalkan masjid terutama di waktu shubuh. Sebelum melangkah kemana pun, langkahkan kaki ke masjid, karena masjid merupakan pusat keberkahan, bukan karena panggilan muadzin..tetapi.. panggilan Allah yang mencari orang beriman untuk memakmurkan masjid Allah…

Keempat, jaga shalat Dhuha karena kunci rezeki terletak pada shalat Dhuha…

Kelima, jaga sedekah setiap hari, Allah menyukai orang yang suka bersedekah dan malaikat Allah selalu mendoakan kepada orang yang bersedekah setiap hari…

Keenam, jaga wudhu terus menerus karena Allah menyayangi hamba yang berwudhu…

Kata khalifah Ali bin Abu Thalib, “Orang yang selalu berwudhu senantiasa ia akan merasa selalu shalat walau ia sedang tidak shalat, dan dijaga oleh malaikat dengan dua doa, ampuni dosa dan sayangi dia ya Allah.”

Ketujuh, amalkan istighfar setiap saa,dengan istighfar masalah yang terjadi karena dosa kita akan dijauhkan oleh Allah.

***

Arifin Ilham dikebumikan di halaman masjid di komplek Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor pada pukul 20.30 WIB WIB. Posisi makamnya tepat di bawah pohon kedondong.

Baca juga:

Pemain Anyar Artur Gevorkýan, Harapan Baru Pangeran Biru

Ribuan jemaah dari berbagai daerah yang sudah menunggu sejak pagi, tak henti-hentinya berzikir dan bershalawat.

Sebelumnya, kedatangan Arifin an jenazah tiba di Bandara Soekarno Hatta, disambut oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Anies Baswedan, Ust. Yusuf Mansyur dan sejumlah pejabat lainnya. Mereka pun sempat bersimpuh di samping peti jenazah untuk memanjatkan doa.

Almarhum Ustaz Muhammad Arifin Ilham meninggal saat menjalani perawatan di Penang, Malaysia, Rabu (22/15/2019) malam. Almarhum meninggalkan tiga orang istri dan lima anak.

Reporter : RM
Editor : Mustika