BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Dalam melakoni laga tunda pekan ke-2 Liga 1 2019 PERSIB lawan Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) pukul 18.30 WIB.

Sampai saat ini Gelandang Persib, Esteban Vizcarra masih belum bisa memperkuat skuad Maung Bandung ketika menghadapi lanjutan Liga 1 2019 menghadapi Tira Persikabo ini.

Baca juga : Blitar United Tak Bisa Tiba-tiba Ganti Nama Jadi Persib B ini penejelasan LIB

Robert Rene Alberts Pelatih Persib mengatakan, Esteban Vizcarra membutuhkan hingga satu bulan ke depan untuk benar-benar pulih dari cedera yang ia alami saat ini, dilansir dari Tribun Jabar.

“Satu bulan, minimum. Dia belum siap,” ucap Robert Rene Alberts setelah latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (15/6/2019).

Baca juga : Persib Bandung Akuisisi Blitar United

Sejauh ini, eks pemain Sriwijaya FC ini terus memperlihatkan perkembangan kondisi cidera yang semakin membaik. Robert Rene Alberts pun senang dengan kondisi Vizcarra yang seperti itu.

“Saya senang bisa lihat untuk pertama kalinya dia berlatih dengan tim. Mungkin satu bulan lagi,” lanjut Robert Rene Alberts.

Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut tetap opstimis terhadap anak asuhnya untuk meraih poin penuh meski tampil tanpa Esteban Vizcarra.

“Sangat senang kembali memulai pertandingan setelah cukup lama rehat dan sekarang kami bermain lagi, para pemain terus mengalami peningkatan di dalam sesi latihan, mereka sangat antusias, sangat termotivasi dan siap bertarung untuk bermain di kandang dalam misi mengambil tiga poin,” tegas Robert dikutip Tribunnews dari laman resmi klub, Persib.

Eks pelatih PSM Makassar tetap mewaspadai penampilan dari anak asuh Rahmad Darmawan saat ini karena memiliki kualitas bagus.

“Tentu saja Tira memiliki kualitas yang cukup baik seperti tim-tim lain di papan atas bersama para pemain kuncinya, mereka cukup kuat dalam transisi dari bertahan ke menyerang, mobile dan cepat.” ujar Robert.

Antisipasi hal tersebut, Robert telah mempersiapkan timnya untuk mengantisipasi perlawanan Tira Persikabo.

“Tapi, kami sudah siap mengantisipasi itu semua, perlu diingat, sekarang kami bermain di Bandung dan siap memastikan kami harus berada di atas mereka,” tandasnya

Bahkan Persib diuntungkan dengan kembalinya beberapa pemain pilar mereka yang sempat membela timnas saat waktu libur Idul Fitri. Empat pemain Persib yang sebelumnya bergabung dengan timnas diantaranya, Achmad Jufriyanto, Febri Hariyadi, Gian Zola, dan Artur Gevorkyan.

“Sangat senang bisa kembali diperkuat pemain yang balik dari timnas. Senang Jupe (Achmad Jufriyanto) dan Febri bisa kembali setelah perjalanan dari Dubai, dan Zola yang baru saja dari Singapura.

“Mereka kembali kemarin, dan normalnya mereka kelelahan,” lanjut Robert.

Namun, pelatih berkebangsaan Belanda ini terus melakukan pemantauan terhadap anak asuhnya yang baru kembali untuk menjadi starter pada laga nanti.

Reporter : ESR
Editor : Mustika

Menurut warganet siapa saja yang akan jadi strater di pertandingan nanti boleh komen di bawah dan share.

2 KOMENTAR