Inilah 8 Caleg Golkar yang Diperkirakan Lolos ke DPRD Garut

1
381


GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Pada Pemilu 2019 ini, Partai Golkar diperkirakan menempatkan 8 wakilnya di DPRD Garut. Inilah nama-nama caleg Golkar yang diprediksi menjadi anggota DPRD Garut periode 2019-2024.

Dapil 1, H. Dendi Hidayat dan H. Nadiman; Dapil 2 Deden Sopian; Dapil 3 Samsudin, Aris Munandar, dan Nita; Dapil 4 H. Ahmad Mulyana (Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Garut); Dapil 5 Euis Ida Wartiah.

Baca juga:

Bawaslu Garut Hentikan Penyelidikan Dugaan TPP di Bayongbong dan Cibalong

Sementara itu, menurut perhitungan sementara, baik di internal partai maupun hasil pleno di tingkat kecamatan, jumlah kursi Golkar di DPRD Garut diperkirakan sama dengan kursi yang diraih Gerindra, masing-masing meraih 8 kursi. Kendati demikian, total suara yang diraih Golkar masih unggul tipis dari Gerindra.

Menurut Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kabupaten Garut, Deden Sopian, pada Pileg 2014 lalu Golkar memperoleh 210 ribu, tahun ini naik menjadi 222 ribu.

“Kalau melihat kursi, kita sebanding dengan Gerindra. Tapi kalau suara kita masih di atas Gerindra. Artinya Partai Golkar masih akan memegang posisi Ketua DPRD Kabupaten Garut,” kata Deden kepada wartawan, di Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Ahmad Yani, Garut Kota, Kamis (2/5/2019).

Ketua DPC Gerindra Garut, Enan, membenarkan kalau raihan suara Partai Golkar masih di atas partainya.” Suara Golkar masih di atas Gerindra,” terangnya.

Hal menarik lainnya dari Golkar dalam Pemilu 2019 ini, selain kemungkinan kembali memegang posisi Ketua DPRD Garut, juga berhasil menempatkan calegnya di rangking teratas perolehan suara dari caleg lainnya di Kabupaten Garut. Ia adalah Samsudin dari Dapil 3 yang meraih sebanyak 17 ribu suara.

Baca juga:

PDIP Diprediksi Kehilangan 1 Kursi di DPRD Garut

“Kalau untuk DPRD Provinsi, Pak Ade Ginanjar 103 ribu suara, ini terbesar,” ungkap Deden.
.
Ditambahkannya, keberhasilan partainya dalam menambah suara di Pileg kali ini, berkat kepiawaian Ketua DPD Golkar dalam menempatkan calegnya, serta upaya seluruh caleg dan Partai Golkar.

“Alhamdulillah kita masih bisa bertahan dan menambah suara. Ini karena kepiawaian Pak Ketua (Ade Ginanjar) dalam menempatkan para Caleg,” tuturnya.

Reporter: Jay
Editor Mustika