KABAR NUSANTARA – Olahraga, Tim olahraga futsal Guru Madrasah Kabupaten Garut berhasil menjadi juara ke-1 pada Porseni PGM (Persatuan Guru Madrasah) ke 4 yang digelar di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, sejak tanggal 17-18 Maret 2018.

Sebelum Juara tim futsal Guru Madrasah Kabupaten Garut berhasil unggul dan menyisihkan 27 tim dari kabupaten lain.

H. Ade Rahmat, M.Pd Ketua Kelompok Kerja Pengawas (POKJAWAS) Kementerian Agama Kabupaten Garut saat ditemui diruang kerjanya di kantor POKJAWAS Jl.Tenjolaya Jum’at (23/03/2018), mengatakan untuk kedepan pihaknya berharap dibidang porseni khususnya di tingkatan Madrasah akan mendukung penuh di segala bentuk kegiatan porseni.

“kami mendukung penuh segala betuk kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Agama semoga dengan slogan “Madrasah Hebat dan Bermartabat” menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi dalam kegiatan poresni yang dilaksnakan di Kabupaten Kuningan,”Ujarnya.

Bahkan halserupa disampaikan Asep Hilman Habibie tim futsal Persatuan Guru Madrasah Kabupaten Garut (PGM) salah satu guru MTs Al-Irsyad Karangpawitan yang keluar sebagai juara merasa bersyukur dan bangga sudah bisa membawa harum nama Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah kami sangat senang dan bangga sudah meraih kejuaraan ini dengan susah payah, karena rintangan dan hambatannya tidak gampang, baik pelatihan maupun waktu pertandingan di kabupaten kuningan,”Paparnya.

Bahkan asep mengucapkan terimakasih kepada ketua Pokjawas Garut H.Ade Rahmat yang telah bersabar mendampingi tim perwakilan dari garut sampai dengan kami mendapatkan kejuaran porseni yang menyisihkan 27 kabupaten di Indonesia,”Tutupnya.

Tim futsal Guru Madrasah Kabupaten Garut tersebut beranggotakan 9 pemain terdiri dari Asep Budi (kiper), Iyus Kurnia, Toni Irfan, Luqmanul Hakim, Ujang Lukman, Asep Hilman Habibi, Anggara Agung Budiman, Dede Sudrajat dan Teri Triswandi serta diarsiteki pelatih kawakan, coach Yoni Mulyadi dengan dukungan official Isak Ramdhan, S.Pd. dan manager GMFC M. Yayat Ruhiyat, M.Pd.I.

Perjalanan Tim Futsal Guru Madrasah untuk menjadi kampiun cukup menguras tenaga, berikut rincian pertandingannya :
Babak penyisihan 1 : Garut vs Karawang = 8 – 1
Babak penyisihan 2 : Garut vs Kota Sukabumi = 3 – 0
Perempat final : Garut vs Kab. Bandung Barat = 2 – 1
Semi final : Garut vs Kota Bogor = 9 – 0
Final : Garut vs Kab. Ciamis = 5 – 4.

(Evan/red)