ITALIA, KABARNUSANTARA.ID – Inter Milan berhasil meraih hasil manis, saat menjamu AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza dalam laga lanjutan Liga Italia pekan ke-23, pada Minggu (09/02/20) hingga Senin (10/02/20) dini hari WIB.

Dalam pertandingan bertajuk Derby della Madonnina itu, Inter Milan menang dengan skor 4-2. Padahal, tim tamu sempat unggul lebih di babak pertama.

AC Milan langsung tancap gas sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan. Percobaan pertama datang dari Franck Kessie. Tapi tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, masih bisa diblok.

Satu menit berselang giliran Zlatan Ibrahimovic yang mengancam. Memanfaatkan umpan silang Samu Castillejo, pemain asal Swedia itu melepaskan tembakan dengan kaki kanan, tapi sayang masih melebar.

Lagi-lagi para pemain AC Milan mampu mengurung pertahanan Inter Milan. Gelombang serangan silih berganti dilancarkan, oleh anak asuh Stefano Pioli.

Hakan Calhanoglu pada menit ke-9, melepaskan tendangan keras yang masih mengenai tiang gawang sebelah kiri.

Cukup membuat para pemain belakang Inter terkejut. Memasuki 30 menit laga berjalan, Nerazzurri belum juga mampu mengembangkan permainan.

Sesekali mereka mengancam lewat serangan balik. Sayangnya, permainan AC Milan di laga ini cukup atraktif dan lebih efektif. Kebuntuan akhirnya berhasil mereka pecahkan, ketika Ante Rebic mencetak gol pada menit ke-40.

Disusul oleh Zlatan Ibrahimovic lima menit berselang. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Saat jeda, pelatih Antonio Conte nampaknya benar-benar marah melihat permainan anak asuhnya di babak pertama. Hal itu membuat para penggawa Inter Milan tampil baik, di babak kedua.

Hasilnya cukup terbukti. Inter Milan perlahan bangkit, dan sukses mencetak dua gol penyeimbang hanya dalam kurun waktu kurang dari 10 menit sejak babak kedua dimulai.

Pertama Inter Milan mecetak gol dari aksi tendangan first time Marcelo Brozovic dari luar kotak penalti, pada menit ke-51 dan gagal diantisipasi oleh Donnarumma.

Gol kedua dicetak oleh Matis Vecino melalui aksi tendangan mendatar, memanfaatkan umpan tarik dari Alexis Sanchez. Skor pun berubah jadi 2-2.

Berbanding terbalik di babak pertama, pada babak kedua ini Inter Milan yang mengambil alih permainan dan mendominasi jalannya laga.

Sejumlah peluang mereka ciptakan kembali, sedangkan AC Milan justru banyak fokus mempertahankan lini belakang.

Hal itu akhirnya harus dibayar mahal. Inter Milan kembali mencetak gol untuk ketiga kalinya, lewat sundulan Stevan de Vrij menit ke-70. Skor berubah jadi 3-2. Di penghujung pertandingan Inter Milan menjauh jadi 4-2, setelah Romelu Lukaku mencetak gol.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Daniele Padelli; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Diego Godin; Ashley Young, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Antonio Candreva; Alexis Sanchez, Romelu Lukaku.

AC Milan (4-4-1-1): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Samu Castillejo, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Ante Rebic; Hakan Calhanoglu; Zlatan Ibrahimovic. (*)

Penulis : Ade Indra

Editor : AMK