GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Adanya keberatan yang dilayangkan Ketua Gabrug Ance Asikin terkait isyu penyelenggaraan pemilihan Ketua Kadin Garut yang dilakukan dengan sistem keterwakilan, keberatan tersebut dilayangkan Ance karena banyaknya aduan yang masuk kepada Gabrug.

Menanggapi hal tersebut Irvan R Faza menyetujui opini yang dilontarkan Ketua oleh Gabrug tersebut, ia menilai dunia usaha akan semakin bergairah jika pemilihan Ketua Kadin Garut dilakukan secara terbuka bahkan jika perlu ia menyarankan panitia membuka pendaftaran secara gratis di lokasi acara.

“Ya setuju biar iklim dunia usaha semakin bergairah, ini harus di open kalau bisa sekalian ada para pelaku UKM yang berlegalitas di undang juga dan membuka free pendaftaran anggota Kadin di tempat, jadi pemilihan akan terlihat siapa yang paling kuat mental dan mumpuni untuk memajukan dunia usaha di Kabupaten Garut,” ujar Irvan melalui pesan instan Whatsapp pribadinya Selasa, (15/01/20) sore.

Bahkan Direktur PT. Quantum Index Indonesia itu menilai jika iklim dunia usaha di Kabupaten Garut belum begitu baik, dan ia menyarankan pelaksanaan dibuat sederhana, yang terpenting manfaatnya dirasakan penggiat usaha di Kabupaten Garut.

“Di buat sederhana saja pemilihannya, jangan mau terlihat eklusif tapi manfaatnya tidak dirasakan oleh kalangan dunia usaha lainnya, harapannya terbuka buat seluruh kalangan dunia usaha yang di Garut namun yang sudah mempunyai legalitas, sesuai namanya Kadin (Kamar Dagang dan Industri) yang belum punya legalitas kedepannya harus dibantu Kadin,” pungkasnya.

Reporter : Evan SR
Redaktur : Slamet Timur