oleh

Irvan R Faza, Tokoh Muda Garut Yang Berpeluang di Pilkada Garut 2018

Reporter : Fauzen

KABAR NUSANTARA – Irfan R Faza dari Kabupaten Bandung Barat, ia menatap kampung halamannya yang masih serba tertinggal. Terenyuh melihat Kabupaten Garut, tak kunjung beranjak. yang membuatnya, memberanikan diri muncul sebagai Calon Bupati Garut pada Pilkada 2018.

Meski tergolong muda, Irvan mempunyai banyak modal untuk menantang calon-calon lain. Selain bergaul luas, sehingga memiliki jaringan yang terentang hingga tingkat nasional, Irvan adalah kader Partai Gerindra. Saat ini dan menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung Barat.

Posisi itulah, yang membuatnya percaya diri, bisa mendapatkan tiket ke Pilkada tahun 2018. Apalagi, dalam peta perpolitikan Garut, namanya termasuk yang paling berpotensi mengambil peluang, di tengah stagnasi politik. Selain tokoh muda, ia juga dikenal bersih, dan jauh dari intrik politik.

Irvan Rivani Faza memiliki peluang untuk memetik rekomendasi Gerindra. tidak ada alasan untuk mengabaikan potensi Irvan. Ia kader muda potensial yang dimiliki Gerindra. Rekam jejaknya juga menarik sebagai penopang jalan karir politiknya.

Irvan adalah tokoh yang menjadi panutan anak-anak muda Kabupaten Garut. Musik menjadi hobi utama, selain kegemaran lain terutama kegiatan di alam bebas. Tidak hanya dikenal sebagai anak band, Irvan juga mahir memainkan semua alat musik, sehingga eksis sebagai anak muda yang populer di Garut.

Sejak ditinggal sang ayah yang menghadap Tuhan, Irvan Faza tumbuh menjadi pemuda yang pekerja keras dan gigih. Sebuah kegigihan yang sudah dipupuk sejak kanak-kanak. Irvan muda, bahkan sudah terbiasa berbisnis, memanfaatkan banyak peluang. Termasuk bertani jagung dan memasarkan olahan pindang ikan yang dijalani bersama saudaranya.

Bahkan Naluri bisnisnya semakin terasah setelah ia selesai kuliah. Dan, kini, sejumlah perusahaan dikendalikan, dengan gaya anak muda yang kreatif, penuh inovasi, serta melek teknologi.  Dari tangan dinginnya, saat ini sudah berkembang sejumlah bisnis yang menguntungkan: mulai dari farmasi, hingga bidang bisnis lainnya.

Pria kelahiran Garut, 14 Juli 1975 ini memiliki nama Irvan Rivani Faza. Pernikahannya dengan Cika Puspita, kini, telah memberinya dua buah hati. Kebahagiaan, terasa nyata menghampiri hari-hari putra pasangan  H. Suryaman Iskandar dan Rd.Hj. Entin Martiana itu.

Anak keenam dari tujuh bersaudara itu, merampungkan Sekolah Dasar pada 1987 di SD  Muhammadiyah 2  Garut. Setelah tamat dari  SMP Negeri 5 Garut Tamat 1990, Irfan melanjutkan ke  SMA Muhammadiyah  Garut. Dan, gelar sarjana S1 ia peroleh dari  STIE YPKP Bandung 1999.

Irvan aktif berorganisasi sejak sekolah, Irvan Faza yang menjadi panutan anak muda Garut, pernah memiliki karir profesional yang panjang. Dari 2001-2004 misalnya, ia menjadi MR Supervisor PT Novell Pharmaceutical Laboratories. Pindah ke Kalbe Farma, ia menjadi Surpervisor selama dua tahun. Kemudian, menjadi sales manager Pharos Indonesia  dari 2006-2010. Selama empat tahun, sejak 2011, Irvan dipercaya sebagai  Bussines Manager PT Pharos Indonesia.

Meninggalkan karir profesional, pendiri sejumlah perusahaan ini, mulai aktif di Partai. Dari 2009 hingga 2012, Irvan tercatat sebagai Ketua Tidar Kabupaten Bandung Barat. Organisasi sayap Partai Gerindra itu, membawanya menjadi Wakil Ketua DPC Gerindra Bandung Barat.

Redaktur : Evan Saepul Rohman

Komentar