Jadi Pengurus PCNU Ketua Kadin Garut Siap Perkuat Ekonomi Pesantren

0
332

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Garut, Jawa Barat, Yudi Nugraha, atau Yudi Lasminingrat, mengatakan, Kadin siap majukan perekonomian pesantren pesantren yang ada di Kabupaten Garut.

Pesantren Pesantren yang ada di Garut ini tentunya memiliki bidang usaha. Harapannya, itu bisa dikembangkan dan bisa disinergikan dengan Kadin di seluruh Indonesia.

“Jadi potensi-potensi yang dijadikan program oleh pemerintah provinsi (Jawa Barat-red) One village One Product dan One Pesantren One Product, ini kita akan implementasikan mulai dari Garut, agar bisa masuk ke Jawa Barat, lanjut ke nasional, bahkan internasional,” Kata Yudi Nugraha kepada media Jumat (07/08/2020).

Lanjut Yudi, Adapun produk pesantren yang bisa dikembangkan oleh Kadin nantinya, diantaranya semacam baju muslim, hijab, sarung atau produk kreatif lainnya.

“Intinya Kadin akan mengembangkan produknnya, sekaligus mengembangkan SDM nya supaya melek produk dan teknologinya,” ujar Yudi yang juga Pembina Lembaga Perekonomian Nahdatul Ulama (LPNU) itu.

Yudi Menambahkan, PCNU Kabupaten Garut, berharap dengan pelantikan pengurus NU yang baru ini, NU bisa lebih mempererat tali silaturahmi dan lebih bisa mengembangkan Islam di Garut.

“Mudah mudahan NU juga bisa lebih mengembangkan bukan hanya bidang Pendidikan, tapi juga bidang ekonomi, maupun peran serta para ulama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Garut,” pungkasnya.

Reporter : MD Sumarna