GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Jaga stamina selama pandemi corona RSUD. dr. Slamet Garut berlakukan sistim kerja sift untuk petugas paramedis dalam menjalankan pelayanan.

“Kebijakan ini diberlakukan selain untuk melindungi keselamatan para petugas medis diharapkan akan meningkatkan kwalitas pelayanan kepada pasien di lembaganya,” kata Direktur Utama RSUD. dr Slamet Garut dr. Husodo saat di temui awak media di tempat kerjanya, Rabu (06/07/2020).

Lanjut Husodo, Selain pemberlakuan sift kerja bagi para petugas medis. Selama masa pandemi covid 19 ini pihaknya juga melakukan pembatasan jumlah pasien penyakit non covid.

Maksimal 30 pasien per hari, Untuk masing masing poliklinik.

Namun kata Husodo hal ini tetap dilakukan secara fleksibel Jika pasien sangat kritis dan berasal dari tempat tinggal jauh akan tetap dilayani

Selama pandemi corona, jam kerja paramedis akan diatur ada yang bertugas 4 hari per minggu, Hingga 2 hari perminggu. Dengan maksud untuk meminimalisasi kontak dekat dengan pasien kasus covid 19.

“Hal ini untuk menjaga keselamatan para petugas medis agar terhindar dari kemungkinan tertular covid 19 karena mereka sangat dibutuhkan pada masa pandemi corona yang belum bisa dipastikan sampai kapan pandemi ini berlangsung,”katanya

Disinggung mengenai fasilitas perlengkapan tugas seperti APD Husodo katakan persediaan sangat mencukupi Selain pihaknya telah menyediakan stok dari pembelian sendiri kata Husodo banyak pihak yang peduli yang menyumbang APD ke lembaganya. (*)

Reporter : MD Sumarna

Editor : Slamet Timur