oleh

Jalan Terpapar Oli Truk, Sepeda Motor Pemudik Berjatuhan di Kadungora

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Sepeda motor pemudik arah ke Bandung dan sebaliknya, berjatuhan di Jalan Raya Garut- Bandung, tepatnya di sekitar Lebakjero, Desa Cikaledong, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (3/6/2019) pagi. 

Akibatnya, empat pemudik terpaksa dilarikan ke Posko Kesehatan Kadungora menggunakan mobil ambulan PMI yang stand by di Poskopam.

Baca juga:

Dishub Garut Bayarkan Uang Kompensasi untuk Kusir Delman

Peristiwa tersebut terjadi akibat kondisi jalan yang licin setelah terpapar ceceran oli yang bocor dari sebuah truk. Ceceran oli memanjang kurang lebih 200-300 meter.

Sejumlah anggota kepolisian dan TNI pun langsung menutup tumpahan oli menggunakan pasir dan tanah agar tidak terjadi kejadian serupa.

Salah seorang korban, Agus, mengaku sepeda motornya terpeleset saat melewati tumpahan oli hingga terjatuh ke aspal.

“Saya nggak tahu kalau ada tumpahan oli di jalan. Motor saya kepeleset dan saya pun terjatuh bersama motor,” katanya.

Saat kejadian, kata dia, arus kendaraan sangat padat karena banyak pemudik yang akan kembali ke Garut. Akibatnya, beberapa sepeda motor yang berada di belakangnya tak bisa menghindar hingga ikut terjatuh.

Baca juga:

Bupati Sebut 8 Pasar di Kabupaten Garut Jadi Potensi Kemacetan Arus Mudik

“Selain mengakibatkan kecelakaan, peristiwa itu pun mengakibatkan kemacetan panjang di ruas Jalan Raya Kadungora. Namun atas kesigapan petugas, kemacetan dapat diurai dengan segera sehingga arus lalulintas lancar kembali,” kata petugas Polsek Kadungora, Brigadir Esa Nugraha.

Ditambahkannya, dari empat pemudik yang menjadi korban dalam peristiwa itu , sebagian di antaranya ada yang masih menjalani perawatan di puskesmas. “Sebagian lagi sudah kembali melanjutkan perjalanan,” ucapnya.

Reporter: MD Sumarna
Editor: Mustika

Komentar

News Feed