GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Jaringan Tokoh dan Simpul Masyarakat Desa Kab. Garut  menyatakan sikap politiknya untuk mendukung Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf dalam pilpres 2019.

Baca juga : Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang Rumah Ratna Roboh

Mereka menilai Pemerintahan Jokowi telah berhasil meningkatkan anggaran dana desa untuk kemajuan dan mensejahterakan masyarakat desa.

Baca juga : Juyono Babinsa Banyuresmi Jadi Perbincangan Warganet Setelah Bantu Siswa Putus Sekolah

“Telah dirasakan secara riil terhadap pembangunan desa, dan program-program yang dilakukan Jokowi berhasil menyentuh desa,” kata Ketua Jaringan Tokoh dan Simpul Masyarakat Desa Kab. Garut, Indra Permana S.AP , Jum’at ( 15/3/2019 ).

Baca juga : Perubahan Ini Yang di Inginkan PADI Kemang Pratama

Indra yang didampingi para perwakilan petani menegaskan, pada masa kampanye ini pihaknya juga akan berupaya keras untuk menyebarkan kepada masyarakat akan bahaya berita bohong (hoax) dan black campaign.

Baca juga : Hukum Makmum Masbuq Langsung Mengikuti Imam tanpa Takbiratul Ihram

“Dan yang paling utama adalah menjaga persatuan dan kesatuan. Orang desa lebih condong terhadap persatuan,” ujarnya.

Mereka yakin Jokowi dengan didampingi Ulama Besar KH. Maroef Amin, pasangan yang sederhana, memiliki kesalehan sosial akan mampu memimpin, membawa bangsa dan negara lebih maju, kuat, adil dan makmur.

“Insyaallah kami akan memperjuangkan sampai menang. Kalaupun tidak, harus ada peningkatan dari sebelumnya,” tegas Indra.
(Ihsan)