KABARNUSANTARA,ID – Atletico Madrid bertekad mengamankan tiga angka saat menjamu Sevilla di Wanda Metropolitano, Selasa (12/1/2021/ Rabu (13/1/2021) yang dilansir dari Sindonews.com dini hari WIB. Ini merupakan laga tunda pekan ke-1 La Liga Spanyol 2020/2021 .

Atletico yang bertengger di puncak klasemen La Liga 2020/2021 hanya unggul satu angka dari Real Madrid. Pasukan Diego Simeone meraup 38 poin, sedangkan Los Blancos di peringkat 2 dengan 37 angka. Meski demikian, Atletico masih menyimpan tiga laga yang belum dimainkan.

Sebelumnya Atletico dijadwalkan melawan Athletic Bilbao di Ibu Kota Spanyol, Sabtu (9/1/2021). Namun, duel terpaksa ditunda lantaran pesawat skuat Bilbao tak bisa mendarat di Bandara Madrid yang tertutup salju.

Badai salju yang melanda Negeri Matador itu masih belum reda dan mengganggu persiapan Joao Felix dan kolega jelang menjamu Sevilla. Tapi Pelatih Atletico Diego Simeone tak ingin hal tersebut jadi alasan tampil jelek di laga nanti. Apalagi kemenangan akan menjauhkan timnya dari kejaran Los Blancos.

“Kami perlu berlatih karena tanggung jawab saya sebagai pelatih adalah mempersiapkan tim dalam situasi apa pun. Kami harus bersyukur meski dunia sedang tak beres. Selama beberapa hari terakhir iklim menciptakan masalah. Jadi kami berlatih di rumah,” kata Simeone seperti dilansir Ghana Soccer.

“Kemarin, pemain utama berlatih dan sisanya berlatih di rumah. Besok siang kami akan berlatih lagi mengingat tim bermain di malam hari. Kami perlu memoles beberapa hal terkait permainan. Tidak ada alasan, Anda harus terus bergerak maju dalam situasi seperti ini,” ujarnya.

Mantan gelandang Lazio itu mengatakan Sevilla sedikit lebih siap karena terakhir bermain akhir pekan lalu melawan Real Sociedad dan menang 3-2.

Sementara pasukan Simeone terakhir kali menginjakkan kaki di lapangan hijau nyaris sepekan yang lalu ketika dipermalukan tim divisi ketiga Cornella 0-1 pada ajang Copa del Rey.

“Kami tahu mereka baru saja bermain. Mereka akan memiliki ritme permainan yang lebih baik,” tuturnya.

“Sevilla selalu menekan. Mereka punya pemain dengan kecepatan bagus. Mereka adalah tim yang selalu menjadi lebih baik dan lebih baik,” ucapnya.

Selain itu Sevilla juga lagi on fire. Tim asuhan Julen Lopetegui itu tak terkalahkan pada sembilan laga terakhir di semua ajang.

Mereka tentu berharap catatan tersebut terus berlanjut di Wanda Metropolitano. Tim yang dijuluki Los Nervionenses itu harus mengabaikan statistik tak pernah melawan melawan Atletico pada tujuh pertandingan liga terakhir.

Perkiraan pemain

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Savic, Felipe, Hermoso; Vrsaljko, Llorente, Koke, Lemar, Carrasco; Felix, Suarez
Pelatih: Diego Simeone

Sevilla (4-3-3): Bounou; Navas, Kounde, Carlos, Acuna; Rakitic, Fernando, Jordan; Ocampos, En-Nesyri, Suso
Pelatih: Julen Lopetegui

Lima pertemuan terakhir

07/03/2020 La Liga Spanyol Atletico vs Sevilla 2-2
03/11/2019 La Liga Spanyol Sevilla vs Atletico1-1
12/05/2019 La Liga Spanyol Atletico vs Sevilla 1-1
06/01/2019 La Liga Spanyol Sevilla vs Atletico 1-1
26/02/2018 La Liga Spanyol Sevilla vs Atletico 2-5